23 Guru dan Pengawas Terima Anugerah PAI Berdedikasi dan Berprestasi Nasional

- Senin, 28 November 2022 | 20:58 WIB
Penerima Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi ikut Upacara  HGN di Kemenag / kemenag
Penerima Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi ikut Upacara HGN di Kemenag / kemenag

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Sebanyak 271 guru dan pengawas Pendidikan Agama Islam mengikuti Anugerah Guru PAI pada sekolah yang Berprestasi dan Berdedikasi. Kegiatan yang digelar oleh Kementerian Agama diikuti peserta dari 27 provinsi di seluruh tanah air.

Kegiatan tersebut bagian dalam rangkaian peringatan Hari Guru Nasional atau HGN tahun 2022.

Dilansir dari laman kemenag, Jawa Barat merupakan provinsi dengan calon terbanyak, 26 orang. Pada urutan berikutnya, ada Aceh (20 orang), DI Yogyakarta (18), Kepulauan Riau (18), dan Bali (17). Mereka adalah guru PAI pada jenjang TK, SD, SMP, SMA, dan SMK, serta Pengawas PAI.

Baca Juga: Siswa MTs N 1 Pati Raih Juara di Ajang Kontes Robotik Tingkat Asia

Seleksi ini dilakukan melalui penilaian portofolio oleh tim penilai dari Direktorat Pendidikan Agama Islam. Hasilnya, 18 orang ditetapkan sebagai Guru PAI Berprestasi dan 5 orang terpilih sebagai Guru PAI Berdedikasi.

Direktur Pendidikan Agama Islam, Amrullah mengatakan bahwa para guru dan pengawas PAI telah bekerja dengan semangat luar biasa. Karena itu l, mereka layak menerima Anugerah Guru PAI Berprestasi dan Berdedikasi.

"Saya ingin sampaikan rasa bangga dan bahagia, karena banyak guru dan pengawas PAI yang hebat-hebat dan menunjukkan banyak prestasi, baik di sekolah maupun di masyarakat," kata Amrullah di Jakarta, Senin 28 November 2022.

Baca Juga: Tari Batik Gringsing dan Simo Gringsing Diajarkan kepada Siswa

Menurut Amrullah, inilah bentuk dedikasi nyata para guru. Dia berpesan agar guru PAI terus berperan aktif, tidak hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk lingkungan sekolahnya dan masyarakat sekitar.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X