Pendaftaran Seleksi Guru Status PPPK Sudah Dibuka. Ini Linknya

- Selasa, 1 November 2022 | 20:34 WIB
Ilustrasi guru - Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 telah dibuka (Freepik)
Ilustrasi guru - Pendaftaran Seleksi PPPK Guru 2022 telah dibuka (Freepik)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kabar gembira diperuntukkan bagi warga Indonesia yang berminat menjadi guru kategori Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan status pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Peluang ini terbuka juga melalui jalur umum dan bisa diikuti berusia di atas 35 tahun hingga 56 tahun.

Proses pendaftaran seleksi sudah dibukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) mulai Senin 31 Oktober 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) pada tautan https://sscasn.bkn.go.id.

Baca Juga: Sebanyak 1.947 Nelayan di Kabupaten Rembang Akan Terima Bansos BBM

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama, BKN, Satya Pratama dalam pernyataan tertulisnya dikutip dari laman setkab.go.,id menyatakan pendaftaran pelamar PPPK guru yang akan untuk prioritas 1, 2, 3 (P1, P2, P3) dan P4/umum dibuka tanggal 31 Oktober 2022 sampai dengan 13 November 2022.

“Seleksi administrasi akan dimulai pada 31 Oktober 2022 s.d. 15 November 2022 dengan pengumuman hasil seleksi administrasi untuk P1, P2, P3, dan pelamar umum pada 16 November s.d. 17 November 2022,” kata Satya.

Satya menjelaskan, P1 merupakan peserta yang telah mengikuti seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru Tahun 2021 dan telah memenuhi nilai ambang batas.

P2 adalah pelamar yang terdata dalam database BKN sebagai eks tenaga honorer K-II (TH K-II) yang tidak termasuk dalam P1.

P3 adalah guru non-ASN yang tidak termasuk dalam guru non-ASN kategori pelamar P1 di satuan pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah dan memiliki keaktifan mengajar minimal tiga tahun atau setara dengan enam semester pada data pokok pendidikan (dapodik).

Pelamar umum atau P4 adalah lulusan pendidikan profesi guru (PPG) yang terdaftar pada database kelulusan PPG di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dan/atau pelamar yang terdaftar di Dapodik.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X