Siswa MTs N 1 Pati Raih Juara di Ajang Kontes Robotik Tingkat Asia

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 11:04 WIB
Hafidz dan Haqi, tim robotik MTs N 1 Pati meraih juara tingkat Asia/kemenag
Hafidz dan Haqi, tim robotik MTs N 1 Pati meraih juara tingkat Asia/kemenag

 

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Siswa madrasah kembali unjuk prestasi di ajang kompetisi robotik tingkat Asia. Kali ini ditunjukkan oleh Hafidz Ulumuddin Karim dan Sidqon Difa Haqi Al Karim, tim robotik cilik asal MTs Negeri 1 Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Keduanya berhasil meraih Bronze Award kategori Coding Mission Senior dalam ajang 8th Kontes Robot Nusantara, Asian Robotic Competition for Primary and Secondary Schools yang diselenggarakan IYRA dan Universitas Indonesia, 23 Oktober 2022.

Baca Juga: Kemendagri: Tahun 2023, Madrasah Dikucuri Dana dari APBD. Ini Dasarnya

Diketahui, lomba robotik yang digelar di Balairung Universitas Indonesia ini diikuti peserta dari negara-negara se-Asia, antara lain: Malaysia, Thailand, dan Indonesia. Kontes Robot Nusantara merupakan event tahunan robotik anak terbesar di Indonesia dan diadakan sejak 2013.

Event robotik terbuka ini menghadirkan 10 lomba favorit siswa Indonesia dan dihadiri sekitar 1.000 anak dari seluruh Indonesia serta partisipan dari Asia Tenggara.

Nuansa bahagia menyelimuti diri Hafidz usai dinyatakan sebagai peraih Bronze Award tingkat Asia.

Tak lupa pula dia mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilannya memperoleh Bronze Award kategori Coding Mission Senior.

"Alhamdulillah, kemarin mendapatkan Bronze Award tingkat Asia," ujar Hafidz di laman kemenag dikutip pada Kamis 27 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X