Penghafal 30 Juz Al Quran Jadi Wisudawan Terbaik Unismuh Makassar. IPK Nyaris 4

- Kamis, 23 Juni 2022 | 15:51 WIB
ILustrasi Wisuda
ILustrasi Wisuda

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Makasar. Para Penghafal Al Quran atau hafiz Quran banyak yang menorehkan prestasi di bidang akademik. Salah satunya Eka Mahendra Putra. Pria penghafal 30 juz Al Quran itu tercatat sebagai Wisudawan terbaik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar. Ia menyelesaikan studi selama 3 tahun 7 bulan, dengan IPK 3,95.

Eka Mahendra Putra merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Agama Islam yang menjalani wisuda bersama 1.257 Sarjana Unismuh. Wisuda itu dihelat di Balai Sidang Muktamar ke-47 Kampus Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin Kamis, 23 Juni 2022.

Menurut Wakil Rektor II Unismuh Makassar Dr Andi Sukri Syamsuri penetapan wisudawan terbaik berdasarkan seleksi tim universitas tentang pengetahuan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan, pemahaman Al-Quran, pegetahuan akademik, organisasi perguruan tinggi dan kemahasiswaan.

Baca Juga: Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Sediakan Beasiswa Rp 161 Miliar. Ini Kuotanya

Diketahui Eka Mahendra Putra mampu menghafal 30 juz Al Quran yang dimulai sejak bergabung di Unismuh Makassar, melalui Ma’had Al-Birr.

Dilansir dari laman Suara Muhammadiyah, Eka Mahendra mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada kedua orang tuanya.

“Terima kasih kepada orang tua yang selalu mendoakan kami. Hadist mengatakan bahwa ada 3 doa yang tidak akan ditolak, salah satunya yaitu doa orang tua untuk anaknya,” ujarnya.

Disertai rasa haru, wisudawan asal Sidrap ini mengenang momen yang dirasakannya selama kuliah di Unismuh Makassar.

“Ada banyak hiruk pikuk. Tapi akhirnya kita menyelesaikan studi di sini. Terima kasih kepada pimpinan universitas dan seluruh staf akademik tercinta. Setiap kami bersua, seperti salat berjamaah, seakan tidak ada jarak antara kita dan pimpinan. Kita dinaungi Muhammadiyah, itulah yang kita rasakan. Ketika ada yang kami urus di fakultas, dosen dan karyawan juga sangat ramah,” kenangnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Muhammadiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X