Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Sediakan Beasiswa Rp 161 Miliar. Ini Kuotanya

- Minggu, 12 Juni 2022 | 12:23 WIB
IAIN Pekalongan berubah status menjadi UIN KH Abdurahman Wahid (Dok Humas IAIN Pekalongan)
IAIN Pekalongan berubah status menjadi UIN KH Abdurahman Wahid (Dok Humas IAIN Pekalongan)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kementerian Agama RI (Kemenag) mulai membuka pendaftaran sejumlah beasiswa Tahun Anggaran 2022.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Prof Dr Suyitno menyampaikan bahwa beasiswa diberkan kepada mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI).

“ini kita buka selebar-lebarnya bagi mahasiswa yang kuliah di kampus UIN, IAIN dan STAIN,” dalam keterangannya pekan lalu di Jakarta.

Lebih lanjut Suyitno menjelaskan bahwa beberapa beasiswa yang akan dibuka antara lain yaitu Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa Tahfidz Qurán, Beasiswa Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA), Beasiswa Adiktis dan Bantuan Lembaga Kemahasiswaan, lanjut Suyitno.

Baca Juga: 33 WNI akan Menjadi Imam Masjid Uni Emirat Arab. Ini Asal Daerahnya

Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan, Dr Syafi’I menambahi bahwa untuk tahun 2022, Kemenag akan menggelontorkan kurang lebih 161 milyar untuk sejumlah bantuan beasiswa tersebut di atas baik yang on going maupun rekruitmen baru.

Sesuai dengan rencana, Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Beasiswa Tahfidz Qurán, dan Bantuan Peningkatan Prestasi Akademik (BPPA) yang akan dibuka tanggal 6 Juni 2022 hingga 30 Juni 2022.

Kasi Kemahasiswaan Amiruddin Kuba, MA menambahkan bahwa khusus untuk Beasiswa KIP Kuliah, Kementerian Agama menyiapkan sebanyak 17.615 kuota dengan rincian 13.070 untuk PTKIN dan 4.545 untuk PTKIS.

Baca Juga: Komisi VI DPR Ajak Anggota Khilafatul Muslimin Pahami 4 Pilar Kebangsaan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Kemenag

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X