Polisi Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Merek di Kabupaten Pekalongan

- Kamis, 2 Februari 2023 | 19:54 WIB
Polres Pekalongan menyita rautusan botol miras / polres pekalongan
Polres Pekalongan menyita rautusan botol miras / polres pekalongan

SUARA MEDEKA PEKALONGAN-Kajen. Polisi menyita 432 botol miras dari dari salah satu warung di Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan.

Ratusan miras di atas terdiri dari 36 botol besar AO, 72 botol kecil AO, 288 botol besar Prost dan 36 botol besar Singaraja.

Hal itu disampaikan Kasat Samapta Polres Pekalongan AKP Edi Yuliantoro dalam keterangannya dikutip pada Kamis 2 Februari 2023.

Baca Juga: Ribuan Botol Miras di Lapak dan Toko Bekasi Disita Jajaran Polres

AKP Edy mengatakan penyitaan yang dilakukan pada Rabu 1 Februari 2023 itu bagian dari kegiatan patroli preventif yang rutin digelar.

“Kita melakukan kegiatan patroli preventif yang pada siang ini, sasarannya adalah pekat termasuk tadi mendapatkan miras. Ada 432 botol berbagai merek,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menerangkan penyitaan miras sebagai langkah untuk antisipasi kenakalan remaja maupun pemuda yang suka minum miras.

“Dimana nanti pastinya akan menyebabkan perkelahian dan tawuran. Nah ini kita antisipasi, kita sita untuk meminimalisir kejadian yg tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kemudian dia menyampaikan, kegiatan akan dilaksanakan secara rutin sampai penyakit masyarakat (pekat) itu kita harapkan hilang dan juga antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Polres Pekalongan Kota Gelar Patroli Bersenjata. Lokasi Ini yang Dituju

AKP Edi juga mengimbau kepada para remaja untuk menghindari hal-hal yang bisa mengakibatkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain.

“Seperti minum miras, akibatnya pikiran tidak terkendali dan akhirnya akan mengakibatkan tawuran. Maka dari itu, saya imbau untuk hindari minuman keras, karena sesuai Perda di Kabupaten pekalongan adalah 0%,” tandasnya. ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Polres Pekalongan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X