Kota Pekalongan Gelar Pekan Kreatif Nusantara 2022. Catat Tanggalnya

- Selasa, 29 November 2022 | 22:37 WIB
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin/ suara merdeka.com
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin/ suara merdeka.com

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kota. Pekan Kreatif Nusantara tahun 2022 akan digelar Pemerintah Kota Pekalongan mulai Rabu 30 November hingga Minggu 4 Desember 2022. Kegiatan yang bertema ‘Membangun Negeri dengan Ekonomi Kreatif’ itu akan berlangsung di Lapangan Mataram Kota Pekalongan.

Pekan Kreatif Nusantara tahun ini terasa lebih spesial sebab sekaligus memperingati Sewindu Penganugerahan Kota Kreatif Dunia dari UNESCO. Oleh karena itu Wakil Walikota Pekalongan, H Salahudin mengajak seluruh elemen masyarakat memeriahkankannya.

Baca Juga: PGRI Kabupaten Batang Siap Terjunkan Satgas Kusuma Bangsa untuk Atasi Tawuran

"Pasalnya, dalam kegiatan itu digelar pameran produk maupun karya kreatif dari berbagai lembaga mulai dari Kementrian, BUMN, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi, pelaku usaha hingga perusahaan start-up nasional," ucap Wawalkot Salahudin di laman pekalongankota.go.id dikutip pada Selasa, 29 November 2022.

Pekan Kreatif Nusantara 2022

Lebih lanjut dia mengatakan acara tersebut berisi pameran produk dan karya kreatif, festival kuliner dan kesenian serta berbagai lomba dan kontes kreatif yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Para peserta di acara itu berasal dari berbagai UMKM maupun pelaku kesenian lokal.

"Kita berharap masyarakat memiliki pemahaman yang sama dengan pemerintah, bahwa ketika pemerintah membranding suatu daerah, maka diharapkan masyarakat setempat dan daerah lain bisa turut mendukung. Misalnya, produksi olahan minuman teh telang, yang merupakan inovasi dari Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan," ujarnya.

Baca Juga: Kota Pekalongan Gelar Lomba Olahraga Berbasis Permainan Tradisional

Kemudian dia berharap, agar jajarannya beserta seluruh unsur masyarakat bisa membeli produk-produk hasil karya dari daerah sendiri, supaya produk daerah asli Kota Pekalongan bisa semakin dikenal secara meluas.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X