Mengulik Bakso Goreng Olahan Hamidah di Gelar Karya SMK Negeri 1 Batang

- Selasa, 29 November 2022 | 22:10 WIB
Hamidah menjual bakso goreng di Gelar Karya SMKN 1 Batang / batangkab.go.id
Hamidah menjual bakso goreng di Gelar Karya SMKN 1 Batang / batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Batang melaksanakan Gelar Karya di halaman sekolah dalam pekan ini. Kegiatan itu diikuti para siswa dengan menyajikan barang dagangan berupa kuliner.

Kepala SMKN 1 Batang Catur Puji Raharjo mengatakan Gelar Karya bertujuan menanamkan pelajar SMK memiliki kompetensi wirausaha.

Gelar Karya ini bisa jadi ajang berlatih anak didik berwirausaha. Ke depan bisa berkolaborasi dengan pelaku UMKM maupun pengusaha yang memiliki modal,” katanya.

Baca Juga: Warga Desa Silurah di Kabupaten Batang Gelar Tradisi Nyadran Gunung

Salah satu peserta Gelar Karya di SMK N 1 Batang itu bernama Hamidah. Dia membuka lapak kuliner di acara itu dengan menjual Bakso Goreng (basreng).

Basreng yang dijual Hamidah terbilang istimewa. Lantaran basreng itu dicampuri bumbu khusus dan dilengkapi daun jeruk sehingga rasanya khas di lidah.

“Basreng itu bakso yang digoreng terus dikasih daun jeruk dan bumbu rahasia," ujar Hamidah dikutip dari laman batangkab.go.id pada Selasa 29 November 2022.

Tak hanya basreng, di lapaknya, Hamidah juga menjual kue pelengkap lainnya dan minuman.

"Ada juga skutel, lumpia dan es kuwut dengan harga jual Rp5 ribu sampai Rp6 ribu. Karena teman-teman pada suka, akhirnya jualan aja ke sekolah sama online,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X