PGRI Kabupaten Batang Siap Terjunkan Satgas Kusuma Bangsa untuk Atasi Tawuran

- Selasa, 29 November 2022 | 21:30 WIB
Ketua PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman (Batangkab.go.id)
Ketua PGRI Kabupaten Batang, M Arief Rohman (Batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batang akan menerjunkan Satgas Kusuma Bangsa untuk mengatasi aksi tawuran antar pelajar. Pasalnya aksi tawuran pelajar di Batang sudah dinilai memprihatinkan.

Hal itu disampaikan Ketua PGRI Batang Arief Rohman di laman batangkab.go.id dikutip pada Selasa 29 November 2022.

“Kami dari PGRI merasa prihatin anak-anak pelajar yang melakukan tawuran. Kami harap ada peran serta orang tua dan masyarakat dalam mencegah aksi tidak terpuji itu,” kata Arif.

Menyikapi masalah itu, kata Arif, peran guru juga sangat utama dalam melakukan koordinasi dan komunikasi intens menjaga anak didiknya agar tidak melakukan hal-hal tidak terpuji.

Baca Juga: Siswa TK PGRI Belajar Tentang Jamu di Kampung Jamune Bu'e Batang

“Peran guru itu sangat penting, tidak hanya kognif yang diperoleh anak didiknya tapi efektifnya juga terpancar dari dirinya baik di sekolah maupun dilingkungan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa PGRI Kabupaten Batang siap melibatkan Satgas Kusuma Bangsa untuk mengatasi tawuran antar pelajar di Kabupaten Batang.

“Satgas Kusuma Bangsa siap meminimalisir dengan melakukan pembinaan secara prefentif maupun koratif untuk mengatasi aksi tawuran pelajar secara maksimal,” ujar dia.

Dengan kehadiran satgas Kusuma Bangsa, Arif berharap, tidak ada lagi aksi tindakan yang tidak terpuji dari peserta didik yang menggangu ketertiban masyarakat.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X