Belasan Warga di Pemalang Mendapat Rumah Tanpa DP dan Angsuran

- Senin, 28 November 2022 | 22:04 WIB
Program rumah tanpa DP dan angsuuran Pemprov Jateng
Program rumah tanpa DP dan angsuuran Pemprov Jateng

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Pemalang. Belasan warga Desa Tambi Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang mendapatkan rumah tanpa uang muka dan tanpa angsuran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng). Penerima hanya menyediakan tanah kemudian dibangunkan rumah oleh Pemprov Jateng.

Program yang bernama “Tuku Lemah Oleh Omah” benar-benar mampu mewujudkan impian warga untuk punya rumah tanpa DP, tanpa angsuran. Program itu ditujukan kepada warga yang sudah berkeluarga, belum punya rumah, serta terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Kota Pekalongan Gelar Lomba Olahraga Berbasis Permainan Tradisional

Makmur, salah seorang penerima bantuan mengaku pembangunan rumah sesuai dengan harapan. Ia hanya bermodal tanah, lalu dibangunkan rumah senilai Rp35 juta dari Pemprov Jateng. Ditambah Rp1,8 juta padat karya.

“Alhamdulillah pembangunan berjalan lancar sesuai harapan. Dan alhamdulillah saya mendapatkan bantuan rumah tanpa DP sepeser pun. Yang penting punya tanah, alhamdulillah bisa terselenggara rumah ini. Iya tanpa DP dan tanpa angsuran, yang penting modal tanah dan rumah jadi,” katanya di laman jatengprov.go.id dikutip Senin 28 November 2022.

Saat ini Makmur mendiami rumahnya bersama istri dan anaknya. Selain itu rumah itu juga bermanfaat untuk keperluan organisasi.

“Tiap sebulan dua kali dibuat kumpul atau rapat, karena aktif di GP Ansor dan Banser. Ada 30 orang yang biasa ikut kegiatan di sini,” papar pria yang berprofesi mengajar di TPQ dan madrasah.

Baca Juga: Isa Ansori Juru Selamat Mata Air di Hutan Belik Pemalang. Simak Kisahnya

Kebahagiaan juga dirasakan Lili Holiyah, warga Desa Tambi yang lain. Memiliki rumah adalah impiannya sejak menikah 2015 silam, apalagi ditambah kehadiran buah hatinya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X