Usai Upacara HGN, SMA N 2 Batang Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur

- Jumat, 25 November 2022 | 23:11 WIB
usai upacara HGN, SMA Negeri 2 Batang galang dana untuk korban gempa Cianjur/batangkab.go.id
usai upacara HGN, SMA Negeri 2 Batang galang dana untuk korban gempa Cianjur/batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Usai Upacara Hari Guru Nasional (HGN) 2022 di SMA Negeri 2 Batang pada Jumat 25 November 2022 dilanjutkan dengan aksi menggalang dana untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat.

Penggalangan dana itu diikuti seluruh sivitas sekolah. Nampak para guru dan para siswa dengan antusias menyumbangkan uangnya dalam aksi tersebut.

Penggalangan dana diawali dengan doa bersama yang ditujukan bagi para korban gempa Cianjur yang telah meninggal dunia maupun yang belum ditemukan. Rencananya hasil dari donasi tersebut akan dikirimkan kepada korban gempa bumi Cianjur, melalui PMI Batang.

Baca Juga: SMA Negeri 2 Batang Terpilih dalam Program BRIDGE Australia dan Indonesia

Kepala SMA N 2 Batang Sugeng menyampaikan seluruh guru dan pelajar terdorong untuk turut meringankan beban korban gempa Cianjur. Oleh karena itu pihaknya menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan bersamaan dengan perayaan HGN dan HUT PGRI Ke-77.

“Mungkin nominalnya tidak seberapa, namun ini bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah,” katanya dikutip dari laman batangkab.go.id pada Jumat 25 November 2022.

Lebih jauh Sugeng mengatakan aksi penggalangan dana bagian dari pendidikan karakter kepada siswa.

“Penggalangan dana ini juga bagian dari pendidikan karakter. Anak-anak bisa memahami bahwa mereka yang sedang tertimpa musibah juga saudara kita, maka nilai empati itulah yang harus ditanamkan, begitu ada yang tertimpa musibah harus dibantu,” jelasnya.

Menurutnya, bantuan atau pertolongan sekecil apa pun yang diberikan, merupakan wujud dari penerapan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X