Kabupaten Batang Jadi Tuan Rumah Gashusu dan Ujian DAN Nasional

- Sabtu, 5 November 2022 | 23:33 WIB
Gashuku dan Ujian DAN Nasional di Batang/batangkab.go.id
Gashuku dan Ujian DAN Nasional di Batang/batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Gojukai Kabupaten Batang menjadi tuan rumah kegiatan Gashuku dan Ujian DAN Nasional yang digelar oleh Pengurus Besar (PB) Gojukai Indonesia.

Kegiatan tersebut dipusatkan di GOR Indoor Abirawa Kabupaten Batang. Hari pertama rangkaian Gashuku dimulai pada Sabtu 5 November 2022.

Perlu diinfomasikan PB Gojukai Indonesia menggelar Gashuku dan Ujian DAN Nasional mulai Jumat 4 hingga Minggu 6 November 2022 di berbagai daerah, salah satunya di Kabupaten Batang.

Baca Juga: Situs Candi Bata di Kawasan Industri Terpadu Batang Ditimbun Tanah

Sekjen PB Gojukai Indonesia Hartono mengatakan, hari pertama di Batang mereka melaksanakan Gashuku untuk menyamakan gerakan teknik yang telah distandarkan sebagai ujian DAN Nasional. Adapun pesertanya mencapai 164 karateka.

“Alhamdulillah, tahun ini peserta ada 164 karateka yang ikut. Sebetulnya kemarin itu akan ada banyak yang mendaftar, karena situasinya masih pandemi akhirnya pada mengurungkan niatnya hadir kesini,” jelasnya.

Pada hari yang sama, imbuh Hartono, Gashuku juga dilaksanakan di Palembang untuk Gashuku Wilayah Barat dan Makasar untuk Wilayah Timur.

Lebih jauh Hartono mengungkapkan, materi latihan yang diberikan hari pertama full agar para karateka bisa ikut ujian DAN Nasional besok dengan memahami teknik yang akan dinilai.

“Tujuan dilakukannya Gashuku dan Ujian DAN Nasional agar karateka yang bersabuk hitam lebih meningkat, karena di sini masih banyak yang memakai sabuk cokelat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X