Beberapa Pabrik Sedang Dibangun di KITB. Akan Serap 2.500 Tenaga Kerja

- Rabu, 21 September 2022 | 21:42 WIB
Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) masih dalam proses pembangunan.    (Foto: Muslihun kontributor Batang.)
Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) masih dalam proses pembangunan. (Foto: Muslihun kontributor Batang.)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Beberapa pabrik sedang dibangun di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Pabrik-pabrik itu merupakan perusahaan dengan Penanaman Modal Asing (PMA) di antaranya Inggris, Belanda dan Korea.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam acara bincang pagi bersama Bupati Kendal Dico M Ganinduto di Batang dikutip dari batangkab.go.id pada Rabu, 21 September 2022.

“Proses pembangunan sudah sampai pada tahap konstruksi. Diperkirakan sebagian dari perusahaan-perusahaan tersebut sudah beroperasi di tahun 2023 mendatang,” ujar Lani.

Baca Juga: Rayakan Panen Padi, Ojek Gabah Batang Gelar Balap Motor di Sawah

Lebih jauh Lani memastikan, setelah dioperasikannya KITB tentu menyerap banyak karyawan dan juga memunculkan usaha baru di sekitarnya.

“Tidak hanya Sumber Daya Manusia (SDM) saja, tapi juga sarana prasarana penunjang lainnya,” jelasnya.

Terkait lapangan kerja, Lani menyampaikan bahwa KITB dibangun untuk menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya, khususnya bagi warga Batang dan sekitarnya.

“2023 mendatang KITB membutuhkan 2.500 tenaga kerja. Karena terletak di Batang, maka kami memanfaatkan potensi SDM yang ada di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, di wilayahnya memiliki Kawasan Industri Kendal (KIK) yang dikelola oleh swasta. Sementara KITB dikelola BUMN.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X