Atlet Panjat Tebing Berjuluk Spiderman Batang Dapat Hadiah Uang dan Rumah

- Jumat, 16 September 2022 | 23:38 WIB
Ibunda Kiromal Katibin, Kuatsusanti mewakili anaknya menerima hadiah dari Pemkab Batang/ batangkab.go.id
Ibunda Kiromal Katibin, Kuatsusanti mewakili anaknya menerima hadiah dari Pemkab Batang/ batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang menyerahkan hadiah kepada atlet panjat tebing Kiromal Katibin yang berhasil menorehkan prestasi nasional maupun internasional. Hadiah itu berupa uang tunai Rp 40 juta dan satu unit rumah. Pemkab Batang menyerahkan hadiah itu dalam peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) Ke-39, di Pendopo Kabupaten Batang, Jumat 16 September 2022.

Hadiah uang tersebut terbagi atas kategori peraih Medali Emas Kategori Speed World Record Relay sebesar Rp20 juta, Peraih Medali Perunggu Kategori Kecepatan Putra sebesar Rp10 juta, dan Peraih Medali Perunggu Golding Putra sebesar Rp10 juta. 

Baca Juga: Salaras Inpres Jokowi, Bupati Sumenep Gunakan Mobil Listrik. Ini Mereknya

Hadiah diterima Ibu Kiromal Katibin, Kuatsusanti, karena Kiromal Katibin sendiri masih menjalani Pelatnas untuk persiapan kejuaraan dunia.

“Katibin sendiri saat ini masih berada di Jakarta untuk menjalani Pelatnas yang sebentar lagi mengikuti kejuaraan dunia. Harapannya, pada kejuaraan yang diikuti kedepan tetap rendah hati dan fokus,” ujar Kuatsusanti.

Bagi Kuatsusanti hadiah rumah yang diberikan Pemkab Batang kepada anaknya sangat berarti.

 “Terima kasih buat Pemerintah Daerah karena anakku bernama Kiromal Katibin sudah diberikan rezeki yang tadinya belum punya rumah sekarang punya rumah yang diberikan dari Pemkab Batang,” kata Kuatsusanti dikutip dari laman batangkab.go.id.

Terkait hadiah yang berupa uang, Kuatsusanti mengatakan akan diserahkan kepada Kiromal Katibin sebagai jaminan masa depannya.

Lebih jauh Kuatsusanti mengaku selalu komunikasi dengan anaknya, Kiromal Katibin meski berjauhan melalui video call.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X