KPK: Bupati Pemalang Agung Diduga Terima Suap Jual Beli Jabatan

- Senin, 5 September 2022 | 15:02 WIB
KPK menduga Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo. Bupati Pemalang terima suap jual beli jabatan (pemalangkab.go.id)
KPK menduga Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo. Bupati Pemalang terima suap jual beli jabatan (pemalangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Kasus dugaan suap yang dilakukan Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo (AMW) terus didalami Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diketahui tersangka Agung Mukti Wibowo selaku bupati Pemalang diduga menerima uang suap terkait pemberian jabatan.

KPK menduga, jabatan tertentu akan diterima penyuap berdasarkan besaran uang yang disetorkan ke Bupati Pemalang Agung.

Baca Juga: KPU Buka Portal Pengaduan Terkait Pencatutan Nama Sebagai Anggota Parpol

Hal itu diungkapkan Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulis dikutip dari laman rri.co.id pada Senin, 5 September 2022.

"Antara lain terkait dengan dugaan adanya aliran uang untuk tersangka MAW dari pemberian beberapa ASN. Yang akan di promosikan untuk jabatan tertentu," kata Ali Fikri .

Pendalaman kasus tersebut dilakukan KPK melalui proses pemeriksaan lima saksi, pada Jumat, 2 September 2022 di Polres Pemalang, Jawa Tengah. Kelima saksi tersebut diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan suap jual beli jabatan di Pemkab Pemalang.

Empat saski yang diperiksa yaitu Camat Bantar BW, PNS inisial M, seorang Supir inisial D, dan wiraswasta AB. Ali enggan memerinci lebih lanjut besaran duit yang dipatok untuk mendapatkan jabatan.

KPK juga sempat mengonfirmasi penerimaan uang haram untuk Mukti kepada para saksi. Ali enggan memerinci uang yang dimaksud.

Baca Juga: Imbas Limbah Daging Anjing di Bengawan Solo, Gibran Akan Terbitkan Perda Ini

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X