Seorang Perempuan di Pekalongan Kesurupan Saat Ikut Acara Sholawatan

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:01 WIB
Aksi aneh perempuan muda saat ikut acara sholawatan / tangkapan layar media sosia
Aksi aneh perempuan muda saat ikut acara sholawatan / tangkapan layar media sosia

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kajen. Beredar video di media sosial menayangkan aksi aneh yang dilakukan seorang perempuan muda ketika berlangsung pembacaan sholawat. Di tengah jamaah perempuan lainnya, dia menggerakan tangan seolah menari-nari sambil duduk. Gerak polahnya menampakkan dirinya tak sadar 'laiknya kesurupan'.

Kedua telapak tangan ditangkupkan (sembah) lalu digerakkan ke kanan ke kanan kiri dengan liukan penuh ekspresi. Juga merentangkan dua tangan ke atas, masing masing menyudut lalu meliuk-liuk. Selama "menari" kedua matanya seperti tertutup. Gerakannya mengingatkan pada liukan tari ular.

Baca Juga: Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo, dari Keluarga Penguasa 3 Daerah hingga Terjaring OTT KPK

Sementara para jemaah lainnya lebih fokus mengikuti bacaan sholawat dari panggung. Hanya dua jemaah di dekatnya yang memperhatikan keanehan aksi tersebut.

Berdasarkan keterangan di deskripsi video, kejadian itu berlangsung di acara Sholawatan Kliwonan di grosir Internasional Batik Center ( IBC) Wiradesa Kabupaten Pekalongan. Waktunya Rabu, 10 Agustus 2022.

Tayangan yang diposting pekalongan info itu ditonton ribuan warganet. Lebih 1821 meresponnya dengan motion tawa. Juga tayangan itu mendapatkan 704 komentar. Di antara komentar itu, banyak yang mengaitkan dengan kesurupan.

Baca Juga: Jodoh yang Cocok Bagi Weton Jumat Kliwon. Berkaitan dengan Neptu

Di video akun lainnya terungkap acara tersebut bertajuk sholawatan dan ruqyah masal bersama Ustad Ujang Bustomi. Lokasi acara itu dipenuhi lebih dari seribu jamaah.

Upaya penangan jamah yang kesurupan / tangkapan layat you tube

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Media Sosial

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X