Rayakan HUT RI ke 77, Warga Desa di Batang Gelar Ponowareng Fashion Road

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:15 WIB
Ponowareng Fashion Road / batangkab.go.id
Ponowareng Fashion Road / batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Sejak Citayam Fashion Show di Jalan Sudirman Jakarta Pusat viral, banyak masyarakat di berbagai daerah mengikuti jejaknya. Seolah fashion show yang digelar di jalanan telah jadi trend di tengah masyarakat Indonesia. Tak hanya di kota besar, event fashion show di jalan juga digelar di pelosok desa. Salah satunya di Desa Ponowareng Kecamatan Tulis Kabupaten Batang.

Puluhan warga di desa tersebut menggelar Ponowareng Fashion Road dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Republik Indonesia.

Baca Juga: Jokowi : Citayam Fashion Week Perlu Mendapat Dukungan Positif Jika...

Kegiatan Ponowareng Fashion Road memanfatkan jalan kampung yang sudah dihias. Acara itupun berlangsung semarak. Teriakan dan sorak gembira dari penonton mewarnai gelaran Ponowareng Fashion Road. Kegiatan tersebut diikuti warga desa dari anak-anak hingga dewasa. Mereka berlenggak lenggok bak model melangkah di atas karpet peragaan. Suasananya seru diitingkahi celoteh kegembiraan puluhan penonton.

Panitia Ponowareng Fashion Road Irma Nur Andriani mengatakan selain merayakan HUT RI ke 77, Ponowareng Fashion Road digelar untuk mempererat silahturahmi.

“Ponowareng Fashion Road dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-77 Republik Indonesia, kegiatan ini juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar warga yang selama ini jarang kumpul,” kata Irma dikutip dari laman batangkab.go.id pada Selasa 9 Agustus 2022.

Menurutnya, event Ponowareng Fashion Road merupakan inisiatif bersama antara pihak Desa dengan Karang taruna setempat untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

“Ide awal diselenggarakannya Ponowareng Fashion Road melihat fenomena yang lagi viral di Jakarta yaitu Citayam Fashion Week, yang saat ini menjadi perbincangan banyak masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga: Kirab Gunungan Hasil Bumi Meriahkan Sedekah Bumi di Desa Kecepak

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X