100 Warga Kota Pekalongan Ikuti Pelatihan Kerja. Digelar di BLK dan LPKS

- Rabu, 27 Juli 2022 | 21:12 WIB
Pelatihan kerja yang digelar Pemkot Pekalongan/pekalongankota.go.id
Pelatihan kerja yang digelar Pemkot Pekalongan/pekalongankota.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kota. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dinperinaker) Kota Pekalongan menggelar sejumlah pelatihan kerja kepada masyarakat secara gratis yang dimulai Rabu, 27 Juli 2022.

Pelaksaanannya dilakukan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pekalongan, Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dan BLK Komunitas.

Hal itu disampaikan Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE saat membuka Pelatihan Peningkatan Keterampilan Kerja Gelombang Pertama di Aula UPTD BLK Kota Pekalongan.

Baca Juga: BLK Kota Pekalongan Akan Gelar Pelatihan Kerja. Disiapkan Anggaran Rp 1,7 Miliar

"Hari ini dibuka pelatihan tahap pertama, ada jurusan TIK dan desain grafis yang sangat relevan dengan kebutuhan saat ini seperti untuk digital marketing. Para UMKM juga membutuhkan teknologi untuk memasarkan produknya secara digital," tutur Aaf.

Lebih lanjut Aaf menyampaikan program pelatihan yang dibuka meliputi Menjahit, Teknologi Informatika, Komputer, Digital Markerting, dan pembuatan Kue dan Roti.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinperinaker Kota Pekalongan, Dr Sri Budi Santoso MSi (SBS) mengungkapkan, pelatihan diikuti 100 peserta.

Para peserta itu, kata SBS terbagi atas 5 jurusan atau program keahlian. Masing-masing jurusan sebanyak 20 orang akan dilatih di 5 lokasi. SBS berharap pelatihan ini menjawab kebutuhan dunia kerja yang sedang bangkit pasca pandemi.

"Tenaga kerja kita siap menyambut kebangkitan ekonomi, ini sebagai upaya pemerintah menurunkan angka kemiskinan dan menanggulangi pengangguran," kata SBS.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X