SMA Negeri 2 Batang Terpilih dalam Program BRIDGE Australia dan Indonesia

- Jumat, 22 Juli 2022 | 22:56 WIB
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Batang terpilih menjadi salah satu sekolah yang bermitra dengan BRIDGE Australia-Indonesia / batangkab.go.id
Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Batang terpilih menjadi salah satu sekolah yang bermitra dengan BRIDGE Australia-Indonesia / batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Batang terpilih menjadi salah satu sekolah yang bermitra dengan BRIDGE Australia-Indonesia. Terpilihnya SMA N 2 Batang dalam program itu setelah melalui seleksi yang diikuti 500 sekolah di Indonesia.

Program kerjasama SMA N 2 Batang dengan BRIDGE Australia-Indonesia itu terkait pegembangkan metode pembelajaran.

Diketahui program BRIDGE menghubungkan komunitas sekolah di seluruh Indonesia dan Australia untuk mendukung pembelajaran kolaboratif dan pedagogi melalui kemitraan sekolah internasional.

Baca Juga: SPAM Wae Mese II Diresmikan Jokowi. Penuhi Air bagi 40 Ribu Warga di Kawasan Labuan Bajo

Program tersebut seluruhnya didanai oleh Australia yang pelaksanaannya oleh Asia Education Foundation (AEF), di bawah Asialink, University of Melbourne.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah Uswatun Hasanah menyampaikan, dengan menjadi bagian dari Kemitraan Sekolah BRIDGE ini, berarti membuka peluang bagi sekolah, warga sekolah dan lingkungan pembelajaran di Kabupaten Batang dan Jawa Tengah secara khusus, untuk lebih memahami tentang bagaimana mengelola pendidikan yang berwawasan global.

“Tujuannya agar terwujudnya pendidikan bagi anak-anak kita yang mampu menumbuh-kembangkan wealth-mind set mereka sehingga pada saatnya nanti akan menjadi warga dunia yang baik,” katanya dikutip dari laman batangkab.go.id pada Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: PCNU Kabupaten Batang Membentuk Biro Jodoh untuk Kaum Jomblo

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Batang Sugeng berharap, melalui program kemitraan itu dapat meningkatkan mutu pendidikan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X