PCNU Kabupaten Batang Membentuk Biro Jodoh untuk Kaum Jomblo

- Senin, 18 Juli 2022 | 21:27 WIB
Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufiq menyampaikan bahwa pihaknya mendirikan biro jodoh / batangkab.go.id
Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufiq menyampaikan bahwa pihaknya mendirikan biro jodoh / batangkab.go.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Batang membentuk layanan biro jodoh atau Baitul Taaruf. Program yang dibawahi Lembaga Kemaslahataan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) itu diperuntukkan bagi masyarakat di Batang yang belum memiliki pasangan hidup. Terutama muda-mudi yang hidup menjomblo tapi ingin segera menikah.

Informasi itu disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Batang Achmad Taufiq saat ditemui di Gedung PCNU Kabupaten Batang, Minggu, 17 Juli 2022.

“Datanglah ke Baitul Taaruf LKKNU Kabupaten Batang jika masyarakat Kabupaten Batang ingin serius mendapatkan pasangan hidup,” kata Taufiq.

Baca Juga: Antisipasi Dampak Negatif Atas Keberadaan KITB, MUI Batang Menggelar Halaqoh

Menurutnya, Biro Jodoh sangat penting keberadaannya di tengah masyarakat.

“Biro jodoh ini sangat dibutuhkan di tengah masyarakat dan sangat penting keberadaannya, karena adanya sebuah nilai sunnah Nabi yang cukup mulia pahalanya bagi orang yang berhasil menjadi penyalur antara lelaki dan perempuan menuju ke pernikahan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Taufiq menjelaskan Biro Jodoh tersebut akan membantu laki-laki dan perempuan yang bingung, resah, gelisah dan takut bahkan sampai terjangkit “virus takut nikah” stadium 4 dalam mencari jodohnya.

Sebagian orang tua, kata Taufiq, terkadang ada rasa kekhawatiran tatkala seorang putrinya yang telah berumur 25 tahun lebih belum menikah.

Baca Juga: Ketua GP Ansor Batang : Para Kader Harus Punya Prinsip Hidup Lebah

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X