Desa di Kecamatan Lebakbarang Pekalongan Sudah Tersambung Fiber Optik

- Minggu, 17 Juli 2022 | 21:49 WIB
wilayah kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan/ istimewa
wilayah kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan/ istimewa

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kajen. Wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan telah tersambung jaringan kabel Fiber Optik (FO). Pembangunannya baru saja selesai. Nantinya desa-desa di Kecamatan tersebut akan dapat menikmati akses internet dengan jaringan FO yang berkecepatan lebih tinggi dibanding seluler.

Perlu diinformasikan Kecamatan Lebakbarang berlokasi di pegunungan. Berada di dataran yang tinggi menjadikan suhu udara di sana terasa dingin. Untuk menuju ke Lebakbarang harus melewati jalan menanjak nan berliku. Dan jalan itu bersebelahan dengan jurang.

Dalam waktu dekat akan dilakukan launching jaringan internet berbasis FO di kecamatan Lebakbarang yang menandai dimulainya pemanfaatannya.

Hal itu disampaikan Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pekalongan Anis Rosidi dalam sebuah rapat di Aula Kecamatan Lebakbarang pada Kamis lalu.

Baca Juga: RSUD Kesesi Resmi Beroperasi, Dilengkapi Ambulan dari Pasar Modal Indonesia

Rapat tersebut membahas persiapan launching Jaringan Internet berbasis kabel FO di Lebakbarang. Rapat diikuti jajaran Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pekalongan, Camat Lebakbarang Paijal Imron dan para kades se kecamatan Lebakbarang.

Lebih lanjut Anis Rosidi mengatakan dengan adanya Jaringan Internet Fiber Optik (FO) seharusnya dapat dimanfaatkan banyak hal dan mempelancar beragam kegiatan.

“Contohnya sebagai sarana pengiriman data yg efektif dan efisien. Sehingga tidak ada lagi keterlambatan pengiriman data.” katanya Anis.

Rapat Persiapan Launching FO di Aula Lebakbarang / pekalongankab.go.id

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X