Jalan Penghubung di Kawasan Industri Terpadu Batang Sudah Dibangun. Ini Panjangnya

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:35 WIB
Direktur Utama Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Galih Saksono. Foto: Muslihun kontributor Batang. 
Direktur Utama Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang, Galih Saksono. Foto: Muslihun kontributor Batang. 

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Pembangunan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang terus dikebut. Saat ini insfrastruktur pendukung kawasan sudah terbangun.

Pada fase pertama infrastruktur untuk 3.100 Hektar KIT Batang sudah dibangun semua. Infrastruktur itu berupa jalan yang menghubungkan Desa Plelen dan KIT Batang.

Informasi itu mengemuka dari Direktur Utama PT. Kawasan Industri Terpadu Batang Galih Saksono dalam acara sepeda santai bersama Forkompinda kabupaten Batang pada Jumat, 15 Juli 2022.

“Bahwa tadi memulai start bersepeda dari Pasar Plelen masuk hingga Marketing Galeri KIT Batang yang jaraknya sekitar 15 km dengan disuguhkan pemandangan hutan, perbukitan dan pantai,” katanya.

Baca Juga: Gubernur Ganjar Berhasil Mengentaskan 103 Ribu Warga dari Kemiskinan. Ini Datanya

Diketahui kegiatan tersebut dalam rangka mencoba jalan baru jalur masuk Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang yang sudah jadi. Selainn itu acara dilengkap dengan penanaman 1.000 Pohon Trembesi mendukung Go Green di Indonesia.

“Tidak lupa juga, pada hari ini ada kegiatan penanaman 1.000 pohon. Pohon yang kita tanam sendiri berjenis trembesi hanya satu macam saja, tujuannya untuk mewarnai KIT Batang,” jelasnya.

Jadi meskipun ini KIT, kata Galih, tapi tetap bisa berolahraga dan bersosialisasi yang tentunya sebagai kenyamanan para penghuni nanti yang akan tinggal di KIT Batang.

“Kita akan menghijaukan KIT Batang, sehingga produksi oksigen di lingkungan ini menjadi lebih baik. Selain itu, nantinya pohon-pohon ini akan tumbuh dan lingkungan menjadi lebih indah. Produksi oksigen yang baik dan dukungan lingkungan yang indah akan mendorong pekerja menjadi lebih produktif lagi, karena bekerja di lingkungan yang nyaman,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X