Habiskan Libur Tahun Baru, 2 Ribuan Warga Kunjungi Batang Dolphin Center

- Minggu, 2 Januari 2022 | 23:10 WIB
Suasana Batang Dolphin Center saat tahun baru 2022 (batangkab.go.id)
Suasana Batang Dolphin Center saat tahun baru 2022 (batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Pemerintah Kabupaten Batang mengijinkan destinasi wisata di wilayahnya buka saat libur tahun baru 2022. Banyak warga yang memanfaatkan kebijakan itu dengan menghabiskan libur tahun baru 2022 di Batang Dolphin Center (BDC) pada Sabtu, 1 Januari 2022.

Kebanyakan pengunjung datang bersama keluarga. Para orang tua terlihat asyik mengenalkan satwa-satwa yang ada pada anaknya.

Baca Juga: Kabupaten Batang akan Punya Taman Syailendra di Kecamatan Wonotunggal

Rupanya, pengunjung BDC tidak hanya warga lokal saja, tetapi ada juga yang berasal dari luar kota. Syarifudin salah satunya. Dia bersama anak istriknya sengaja datang dari Pekalongan untuk menikmati BDC.

“Karena mumpung libur dan wisata juga dibuka, jadi dimanfaatkan momen ini untuk ajak anak istri jalan-jalan wisata, paling tidak sedikit refreshing karema selama pandemi seringnya di rumah, apalagi anak senang sekali dengan hewan,” kata Syarifudin di lokasi BDC.

Tingginya jumlah pengunjung di BCD saat tahun baru 2022 itu dirasakan Manajer Operasional BDC Oktavianus Bagus Danu Wijaya. Bahkan dirinya tidak menyangka pada libur awal tahun ini banyak didatangi wisatawan.

“Mungkin ini hadiah awal tahun ya, kebetulan di sini banyak pengunjung yang datang dan di luar dugaan kami, karena biasanya paling hanya 1000 sampai 1.500an ini, 2 ribu lebih,” Ujar Bagus.

Lebih lanjut Bagus memastikan, untuk mencegah penularan Covid-19, pihaknya memberlakukan protokol kesehatan di area wisata BDC agar tidak terjadi kerumunan.

Para pengunjung, kata Bagus, wajib memakai masker dan pengunjung juga diminta untuk menggunakan aplikasi Pedulilindungi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X