Pengungsi Dampak Rob Pekalongan Dapat Bantuan dari Irwasda Polda Jateng

- Jumat, 3 Desember 2021 | 20:47 WIB
Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jateng,  Kombes Pol Drs Untung Sudarto menyerahkan sejumlah bantuan bagi pengunsi rob (pekalongankota.go.id)
Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jateng, Kombes Pol Drs Untung Sudarto menyerahkan sejumlah bantuan bagi pengunsi rob (pekalongankota.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kota Pekalongan. Banjir rob kembali melanda sejumlah lokasi di Kota Pekalongan dalam dua pekan terakhir ini.

Para warga terdampak rob mengungsi di Aula Kecamatan Pekalongan Barat. Mereka terdiri atas 44 orang warga dewasa, lansia 16 orang, dan 33 anak-anak serta balita. Mereka berada di tempat pengungsian selama rob masih menggenangi rumahnya masing-masing.

Untuk mengurangi beban pengungsi, Inspektur Pengawas Daerah (Irwasda) Polda Jateng, Kombes Pol Drs Untung Sudarto menyerahkan sejumlah bantuan dan memberikan penyemangat.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Kombes Pol Drs Untung Sudarto saat melakukan kunjungan di tempat pengungsian pada Kamis 2 Desember 2021.

Bantuan itu berupa bahan makanan pokok, obat obatan masker dan bingkisan yang diterima langsung para warga di tempat pengungsian.

Hadir menyertai kunjungan itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi SIK dan para pejabat utama Polres Pekalongan Kota, Kalakhar BPBD Kota Pekalongan, Saminta SPd dan Camat Pekalongan Barat, M Taufiqu Rochman SSTP

Kombes Pol Untung mengatakan bahwa kunjungannya bersama pejabat utama Polres Pekalongan Kota dan Forkopimcam Kota Pekalongan adalah untuk mengecek dampak banjir rob dari 3 kecamatan, di mana terdapat 5 tempat yang terdampak banjir rob.

"Kunjungan ini termasuk juga untuk mengecek penerapan prokes. Meskipun di tempat pengungsian, prokes harus tetap dijalankan. Polres Pekalongan Kota bersama TNI dan Pemkot akan terus melakukan pemantauan," ujar Kombes Pol Untung.

Tak hanya itu, Kombes Untung pun memberikan motivasi dan menghibur pengungsi agar mereka tetap bersabar sampai rumahnya yang terkena banjir rob surut.***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Terkini

X