Kabupaten Pekalongan Menggelar Sunatan Massal, Diikuti 100 Anak Terdampak Covid-19

- Rabu, 1 Desember 2021 | 22:32 WIB
Seorang peserta sunatan massal diajak bicara Bupati Fadia (pekalongankab.go.id)
Seorang peserta sunatan massal diajak bicara Bupati Fadia (pekalongankab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kajen. Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengadakan Sunatan Massal pada Selasa, 30 November 2021. Sunatan Massal atau Khitan massal yang diikuti 100 anak itu berlangsung di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan. Khitan massal merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan oleh Bagian Kesra Setda Kabupaten Pekalongan. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Pekalongan Subagyo SH,MM

Subagyo mengungkapkan, anak yang menjadi peserta khitan massal itu berasal dari keluarga tidak mampu dan anak yatim/piatu/yatim piatu yang terdampak pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Subagyo menjelaskan, bahwa kegiatan sunat massal Kabupaten Pekalongan yang diikuti oleh 100 anak ini, secara khusus ditujukan untuk anak-anak yang tidak mampu dan anak-anak yatim yang ditinggal orangtuanya karena Covid-19.

Acara tersebut, imbuh Subagyo, dibiayai dengan APBD Kabupaten Pekalongan tahun anggaran 2021. Dan didasarkan atas Perbup Nomor 34 Tahun 2021 Tentang Penjabaran Perubahan APBN Kabupaten Pekalongan Tahun 2021.

"Kegiatan ini merupakan inisiasi Pemkab Pekalongan untuk bisa membantu para orangtua di massa pandemi. Dan kedepannya kami juga akan melanjutkan acara yang serupa,’’ ungkapnya.

Acara itu dihadiri Bupati Pekalongan Fadia Arafiq SE MM, Dandim 0710 Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, PJ Sekda Kabupaten Pekalongan Drs Budi Santoso MSi, dan Asisten 1 Setda Totok Budimulyanto.***

 

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X