Bus Pariwisata Berisi Peziarah Terguling ke Jurang di Blado Batang

- Senin, 29 November 2021 | 09:58 WIB
Bus Pariwisata berisi peziarah makam wali terguling ke jurang (tangkapan you tube)
Bus Pariwisata berisi peziarah makam wali terguling ke jurang (tangkapan you tube)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Sebuah bus pariwisata masuk jurang beredar di media sosial You Tube akun @danangzakariatv pada Senin 29 November 2021.

Dalam unggahan itu nampak sebuah bus terguling di jurang.

Informasi yang menyertai tayangan itu diberitakan, bus pariwisata bernomor Polisi G 1500 BB terjerembab masuk jurang di Dukuh Wales, Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, pada Minggu 28 November 2021.

Bus itu berisi para peziarah dari Ulujami, Kabupaten Pemalang yang menuju ke Makam Syeikh Maulana Maghribi di Desa Wonobodro, Kecamatan Blado Kabupaten Batang.

Bus itu mengalami rusak parah. Sopir bus yang bernama Wanto alami luka berat, sedangkan para penumpang mengalami luka berat dan luka ringan. Kendati demikian tidak ada korban jiwa.

Informasi itu disampaikan petugas piket Koramil 09/Blado Kodim 0736/Batang Serma Afriyanto yang membantu evakuasi korban di lokasi kejadian.

"Kejadian sekira pukul 12.30 WIB. Bus rusak parah, sopirnya bernama Wanto mengalami luka berat sedangkan para penumpangnya mengalami luka berat dan ringan,” ungkap Serma Afriyanto.

Korban mayoritas ibu-ibu dan lansia mengalami luka ringan di bagian kepala. Beberapa oorang sudah di bawa ke Puskesmas Blado untuk mendapatkan pertolongan, sisanya masih menunggu bantuan dan meminta keluarga untuk menjemput ke lokasi.

Penumpang Bus yang mengalami kecelakaan itu ditangani TNI Koramil Blado dan Polri Polsek Blado. Para petugas itu berhasil mengevakuasi korban dan memberikan pertolongan pertama.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Terkini

X