Ny Tri Tito Karnavian Serahkan 1.000 Bibit Buah kepada Warga Kembanglangit Batang

- Jumat, 26 November 2021 | 22:06 WIB
Ny Tri Tito Karnaviann saat menyerahkan bantuan bibit buah (batangkab.go.id)
Ny Tri Tito Karnaviann saat menyerahkan bantuan bibit buah (batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Desa Kembanglangit Kecamatan Blado mendapat bantuan 1.000 bibit buah dari Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat. Ketua TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian menyerahkan bantuan itu kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Kembanglangit, di Pendapa Kabupaten Batang, pada Jumat, 26 November 2021.

Menurut Tri Tito Karnavian bantuan itu wujud perhatian pemerintah pusat terhadap pelestarian lingkungan.

“Kami sebagai pihak yang mempunyai anggaran, mengusahakan bahwa tidak hanya berupa pesan atau menyampaikan penyuluhan, tapi betul-betul memberikan akses dan alat-alat yang berguna bagi masyarakat, sehingga mereka bisa memproduksi dengan baik,” kata Tri.

Tri berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga setempat, khususnya KWT Desa Kembanglangit dan umumnya masyarakat Kabupaten Batang.

“Saya apresiasi semangat dari Ketua TP PKK Jawa Tengah, Bupati Batang Wihaji, Ketua TP PKK Batang hingga tingkat Dasa Wisma, dalam membantu masyarakat sesuai misi yang dibawa, yaitu menyejahterakan masyarakat,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Batang, Uni Kuslantasi Wihaji menuturkan, bantuan bibit tersebut akan dikelola dengan sungguh-sungguh, sehingga memberikan ekonomi kepada masyarakat Desa Kembanglangit.

“Rencana penanaman bibit segera dilakukan dalam pekan ini juga karena bibitnya sudah ada dan akan ditata sekaligus pada lahan yang telah disiapkan seluas enam hektar,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain untuk menghijaukan lingkungan, juga ditujukan untuk menjadikan Desa Kembanglangit sebagai agrowisata.

“Bibit buahnya bermacam-macam, tapi diutamakan buah jeruk karena untuk edukasi pengunjung,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Terkini

X