Batang Gelar Simulasi Penggunaan Kode QR Peduli Lindungi di Destinasi Wisata

- Jumat, 26 November 2021 | 21:21 WIB
Jajaran pemda Batang, Polisi, TNI, dan Satpol PP saat simulasi QR peduli lindungi di tempat wisata (batangkab.go.id)
Jajaran pemda Batang, Polisi, TNI, dan Satpol PP saat simulasi QR peduli lindungi di tempat wisata (batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Batang, menggelar menggelar simulasi Penggunaan Kode Quick Response (QR) Peduli Lindungi di Taman Hiburan Rakyat (THR) Kramat Kabupaten Batang, pada Kamis, 25 November 2021.Simulasi itu dilakukan sebagai persiapan dibukanya destinasi wisata di Batang.

Selain di di THR Kramat, simulasi juga digelar di Eco Park Bandar Kabupaten Batang.

Kepala Bidang Destinasi Disparpora Batang Siswanto mengatakan, simulasi itu bertujuan untuk mengetahui kesiapan pengelola wisata menggunakan Kode QR pedulilindungi.id di tempatnya.

“Untuk membuka destinasi wisata, kami masih menunggu instruksi dari Gubernur Jawa Tengah, InsyaAllah nanti jika Kabupaten Batang sudah level 2 atau target vaksinasi sudah tercapai baru mulai dibuka kembali,”kata Siswanto.

Dia berharap adanya pemasangan Kode QR pedulilindungi.id mempercepat pembukaan destinasi wisata Batang. Dengan begitu pendapat asli daerah akan terdongkrak dari sektor wisata.

Hal senada juga diungkapkan Kapolsek Batang Kota AKP Akhmad Almunasifi. Dia menuturkan bahwa simulasi bertujuan untuk mengecek kesiapan wisata kolam renang menerapkan Kode QR pedulilindungi.id.

“Aplikasi pedulilindungi.id adalah salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19. Jadi seluruh masyarakat Kabupaten Batang diharapkan untuk mendownload aplikasi Peduli Lindungi,” jelas AKP Akhmad Almunasifi.

Dengan adanya aplikasi peduli lindungi, lanjut dia, harapannya mendorong seluruh masyarakat Kabupaten Batang mengikuti vaksinasi, mengingat sampai saat ini baru 57% warga yang sudah vaksinasi Covid-19.

“Harapannya target vaksinasi Covid-19 bisa mencapai 70%, termasuk masyarakat yang ingin berolahraga di kolam renang sudah tervaksin semuanya, sehingga aman dan dijauhkan dari Covid-19,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X