Tersedia 500 Porsi Mie Ayam dan Bakso Gratis buat Warga yang Mau Divaksin

- Selasa, 23 November 2021 | 20:51 WIB
Warga yang mau divaksin mendapat mie ayam atau bakso gratis di Pekalongan Barat (pekalongankota.go.id)
Warga yang mau divaksin mendapat mie ayam atau bakso gratis di Pekalongan Barat (pekalongankota.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Kota Pekalongan. Banyak cara dilakukan untuk menyukseskan vaksinasi. Salah satunya dengan menyediakan bakso dan mie ayam gratis bagi peserta vaksin. Langkah itu dilakukan Polsek Pekalongan Barat Kota Pekalongan.

Saat menggelar vaksinasi di Masjid Al Makbulian Kelurahan Sapuro, pada Selasa, 23 November 2021, Polsek Pekalongan Barat melibatkan tukang bakso dan mie ayam.

Dagangan mereka diborong untuk disediakan secara gratis bagi peserta vaksin. Sebanyak 500-an porsi bakso dan mie ayam ludes dinikmati para peserta vaksin.

Vaksinasi itu diikuti berbagai kalangan masyarakat baik masyarakat umum hingga lanjut usia (lansia). Mereka yang sudah disuntik vaksin nampak antusias antre di gerobak bakso dan mi ayam untuk mendapat jatah satu porsi yang sudah disiapkan.

Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Willer Napitupulu menuturkan penyediaan bakso dan mi ayam secara gratis bertujuan agar warga tertarik untuk ikut vaksin. Targetnya menyasar 500-an warga.

"Kami ingin warga tertarik ikut vaksin dengan adanya inovasi ini," kata Kompol Willer.

Kompol Willer berharap dengan terus dilakukannya inovasi terhadap gelaran vaksinasi bisa mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 sehingga Kota Pekalongan bisa turun level dan tercipta herd immunity pada masyarakat.

Langkah itu terbukti efektif menarik minat warga untuk ikut vaksin. Salah satunya Zaenal Muttaqin. Dia mengaku baru ikut vaksin karena selain tempat vaksinnya lebih dekat juga tertarik karena ada hadiah mie ayam.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X