Bupati Wihaji : Pahlawan, Inspirasi Hadapi Kemiskinan dan Kebodohan

- Kamis, 11 November 2021 | 16:07 WIB
Bupati Wihaji tabur bunga di TMP Batang (Batangkab.go.id)
Bupati Wihaji tabur bunga di TMP Batang (Batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Batang. Bupati Batang Wihaji bersama Forkopimda Kabupaten Batang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu Kabupaten Batang pada Kamis, 11 November 2021.

Kegiatan itu masih dalam rangkaian memperingati hari pahlawan 10 November 2021.

Usai tabur bunga Bupati Wihaji menyampaikan pesan dari Mensos Risma, agar pahlawan menjadi inspirasi mengatasi kemiskinan dan kebodohan.

“Pemerintah Kabupaten Batang menangani kemiskinan ada tahap-tahapnya, karena itu universal tetapi yang terpenting bagaimana ukuran angka kemiskinan. Kalau bisa angkanya turun dan semakin turun yang merupakan indikator kemiskinan di Indonesia,” ujar Wihaji.

Lebih lanjut Wihaji menyampaikan di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan kasusnya masih fluktuatif, semua pihak terus berjuang untuk menurunkan angka kemiskinan khususnya di Kabupaten Batang.

Dia juga menghaturkan terima kasih kepada Endang Sri Resmitari, keluarga pahlawan yang turut hadir dalam ziarah di TMP Batang.

“Hal ini juga merupakan inspirasi untuk anak dan cucunya yang mengetahui sejarah simbahnya yang ternyata seorang pejuang untuk bangsa Indonesia dan semoga anak dan cucunya menjadi pahlawan juga di masa mendatang sesuai bidangnya,” ucap Wihaji.

Perlu diinformasikan, Endang Sri Resmiati adalah anak ke-3 dari pahlawan CPM AD pasukan peta, Barisan Keamanan Rakyat (BKR) Sastro Harinto bin Kartojowongsorejo dari Blitar.

Sastro Harinto bin Kartojowongsorejo ketika meninggal dimakamkan di TMP Kadilangu, Batang.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Terkini

X