Para Pedagang di 11 Pasar Tradisional Kota Pekalongan Mendapat Vaksin Covid-19

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:06 WIB
Vaksinasi Covid 19 di pasar tradisional Kota Pekalongan (Pekalongankota.go.id)
Vaksinasi Covid 19 di pasar tradisional Kota Pekalongan (Pekalongankota.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Pekalongan. Lebih dari seribu pedagang di pasar tradisional Kota Pekalongan telah mengikuti vaksinasi Covid 19 yang diadakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota. Para pedagang itu tersebar di di 11 pasar tradisional.

Data itu dikemukakan oleh Kepala Bidang Pasar dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima Dindagkop-UKM, Deddy Setyawan SE pada Jumat, 22 Oktober 2021.

"Dari 11 pasar yang ada, para pedagangnya sudah divaksin, kecuali di Pasar Besi Panjang. Karena jumlah pedagangnya yang sedikit, akhirnya mereka melakukan vaksinasi mandiri," papar Deddy.

Lebih lanjut deddy menyampaikan, vaksinasi Covid-19 terkini digelar di empat pasar yakni di titik Pasar darurat Sorogenen dan sekitarnya, Pasar Poncol, Pasar Patiunus, dan Pasar Banyurip. Para pedagang itu disuntik vaksin dosis pertama.

Menurut Deddy, alokasi vaksin yang disediakan untuk pedagang pasar tradisional sebanyak 50 persen dari jumlah pedagang. Pertimbangannya separohnya mengikuti vaksin di kelurahannya masing-masing.

Deddy menyebutkan, sejak Februari hingga Oktober 2021, vaksinasi di pasar telah menyasar seribu lebih pedagang dari 6 ribuan pedagang pasar yang ada. Vaksinasi itu diadakan oleh Dindagkop-UKM bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X