Polres Kota Pekalongan Menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Virtual dengan Polda Jateng

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:09 WIB
Polres Kota Pekalongan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual bersama Polda Jateng (Pekalongankota.go.id)
Polres Kota Pekalongan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual bersama Polda Jateng (Pekalongankota.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN.  Pekalongan. Polres Kota Pekalongan bersama Polda Jateng menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW secara virtual di Masjid Nur Hidayah Mapolres Pekalongan Kota. Sementara itu, Polda Jateng memusatkan acara peringatan tersebut di Masjid At-Taqwa Polda Jawa Tengah. Kegiatan itu berlangsung pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Polres Kota Pekalongan itu dihadiri Pejabat Utama Polres Pekalongan Kota, Kapolsek, anggota dan ASN Polri Polres Pekalongan Kota.

Acara itu berjalan secara sederhana dan hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 

Kasie Humas Polres Kota Pekalongan, AKP Suparji menyampaikan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, di antaranya pembatasan peserta, jaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

"Mengingat masih masa pandemi, peserta yang ikut dalam kegiatan jumlahnya kita batasi dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 antara lain menjaga jarak dan memakai masker serta sebelum acara semua peserta dilakukan cek suhu badan dan wajib cuci tangan. Kendati, peringatan dilakukan secara virtual, dalam pelaksanaannya personel tetap mengikutinya dengan khusyuk,” papar AKP Suparji.

Lebih lanjut AKP Suparji menyampaikan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini digelar dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa cinta dan meneladani kepribadian Nabi Muhammad SAW.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: pekalongankota.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X