Pondok Pesantren Al Manufa Sragi Pekalongan menjadi Penyelamat Akidah Anak-anak

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 18:51 WIB
Wakil Bupati Pekalongan Riswadi meresmikan Pondok Pesantren  (Pekalongankab.go.id)
Wakil Bupati Pekalongan Riswadi meresmikan Pondok Pesantren (Pekalongankab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Pekalongan. Berdirinya Pondok Pesantren Al-Manufa Sragi hendaknya menjadi penyelamat akidah anak-anak Pekalongan dari pemahaman sesat.

Harapan itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra Hj Hindun MH, saat menghadiri peresmian pembangunan pondok pesantren tersebut.

‘’Oleh karena itu, berdirinya pondok pesantren ini, saya yakin ada pembinaan dari Pondok Pesantren Lirboyo tentu akidah yang baik akan diajarkan di sini sesuai dengan ajaran agama Islam,’’ ujar Hindun.

Lebih lanjut Hindun berharap Ponpes Al-Manufa ini dapat membentuk akhlakul karimah anak-anak di Kabupaten Pekalongan.

‘’Sebab di era teknologi yang sudah berkembang sangat pesat saat ini, anak-anak kita kadang tidak bisa kita awasi secara langsung. Oleh karena itu, dengan adanya pondok pesantren dan lembaga pendidikan keagamaan ini merupakan satu solusi supaya anak-anak kita menjadi generasi yang berakhlakul karimah,’’ ujarnya.

Selain itu, Hindun juga berharap ke depannya Ponpes Al-Manufa Sragi dapat berkembang dengan baik dan memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat Kabupaten Pekalongan .

‘’Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini dapat dijadikan ikhtiar supaya Kabupaten Pekalongan bisa semakin maju dengan adanya banyak pondok pesantren yang berdiri,’’ ucapnya.

Diinformasikan, Peresmian Pembangunan Pondok Pesantren Al-Manufa, di Dukuh Jatimalang, Kecamatan Sragi itu berlangsung pada Selasa, 19 Oktober 2021.

Peresmian itu juga dihadiri Wakil Bupati Pekalongan H Riswadi SH. Dalam sambutannya, Riswadi atas nama Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan terimakasih kepada para pendiri pondok pesantren di Kabupaten Pekalongan khususnya pendiri Ponpes Al-Manufa, yang mau membantu pemkab dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Pekalongan.***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pekalongankab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X