Bagaimana Level PPKM di daerah Eks Karesidenan Pekalongan, Berikut ini rinciannya

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 11:39 WIB
  Ilustrasi PPKM  (suaramerdeka.com / dok/Nugroho Wahyu Utomo)
Ilustrasi PPKM (suaramerdeka.com / dok/Nugroho Wahyu Utomo)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Jakarta. Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa dan Bali diperpanjang kembali mulai 19 Oktober sampai 1 November. Perpanjangan itu berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam Inmendagri itu menyebutkan sudah tidak ada kabupaten kabupaten atau kota yang menerapkan PPKM Level 4. Artinya kondisi penanganan Covid-19 sudah membaik, bahkan ada yang meningkat dari level 2  naik menjadi level 1.

Dalam Inmendagri yang ditandatangani Menteri Dalam Negeri Tito Karnaviann itu, hanya menyebutkan daerah-daerah dengan PPKM level 1, level 2, dan level 3.

Rinciannya, sebanyak 64 kabupaten atau kota menerapkan PPKM Level 3, dan level 2 ada di 55 kabupaten atau kota, serta 9 kabupaten berada di Level 1.

Bagaimana dengan kondisi PPKM di daerah Eks Karesidan Pekalongan Jawa Tengah. Berikut ini rinciannya :

PPKM Level 3 meliputi Kabupaten Tegal dan Kabupaten Pemalang, Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Brebes, dan Kabupaten Batang.

PPKM Level 2, di wilayah eks karesidenan Pekalongan tidak ada daerah yang menyandang level PPKM 2

PPKM Level 1 hanya ada di  Kota Tegal. Perlu diinformasikan bahwa kota Tegal ini mengalami peningkatan perbaikan penanganan kasus Covid-19, sehingga mengalami perbaikan status PPKM yakni meningkat dari Level 2 ke Level 1.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Suara Merdeka

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X