Di Batang, Semua Kantor OPD akan dipasang Barcode Pedulilindungi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:30 WIB
Bupati Batang Wihaji (Batangkab.go.id)
Bupati Batang Wihaji (Batangkab.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Batang. Bupati Batang Wihaji menginstruksikan kepada jajarannya untuk memasang barcode Pedulilindungi di instansi yang berada di lingkungan Setda. Intruksi itu bertujuan untuk mencegah penularan Covid 19 di Batang.

“Di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan instansi lainnya sudah mulai dilengkapi dengan barcode Pedulilindungi dan sudah dimulai sejak Senin kemarin,” kata Bupati Wihaji, di Aula Kantornya, Selasa (19/10/2021).

Wihaji menyampaikan, selain di OPD, barcode Pedulilindungi juga akan dipasang sejumlah layanan publik dan tempat keramaian.

“Rencananya destinasi wisata dan kafe akan dilengkapi barcode Pedulilindungi,” ucap Wihaji.

Menindaklanjuti instruksi itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) akan mengoptimalkan pemasangan barcode Pedulilindungi di seluruh perkantoran sarana publik. Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Triossy Juniarto.

“Barcode Pedulilindungi sudah mulai dipasang di beberapa instansi di lingkungan Setda. Saat ini juga tim IT sedang proses pemasangan di perkantoran di luar Setda,” papar Juniarto.

Lebih lanjut Juniarto memastikan, akhir pekan ini, barcode Pedulilindungi sudah terpasang di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pasalnya seluruh OPD termasuk sejumlah kantor kecamatan telah ada wifi, sehingga memudahkan fungsi barcode pedulilindungi yang terpasang.

Kendala hanya ada di beberapa desa yang belum memiliki akses internet, sehingga perlu dilakukan pemasangan internet lebih dulu.

Terkait rencana pemasangan barcode pedulilindungi di tempat wisata dan Cafe,  Juniarto mengatakan pemasangannya akan dilakukan setelah surat edaran bupati Batang terbit. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: batangkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X