Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Pemalang Meraih Predikat WTP

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 11:58 WIB
Bupati Agung menerima sertifikat WTP (Jatengprov.go.id)
Bupati Agung menerima sertifikat WTP (Jatengprov.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. PemalangPemerintah Kabupaten Pemalang kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Penghargaan tersebut bentuk apresiasi terhadap penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020 Kabupaten Pemalang yang sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP).

Penghargaan plakat dan piagam WTP diserahkan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tipe 1A Tegal yang mewakili Menteri Keuangan kepada Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di Ruang Gadri Pemalang pada Kamis (14/10/2021).

Bupati Pemalang Agung Mukti Wibowo mengatakan, penghargaan WTP adalah bukti Pemerintah Kabupaten Pemalang mampu mempertahankan konsistensinya dalam menyusun laporan keuangan secara akuntabel dan transparan.

Perlu diinformasikan Kabupaten Pemalang berhasil meraih predikat WTP sebanyak empat kali berturut-turut.

Lebih lanjut Agung berpesan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang agar menjadikan predikat tersebut sebagai pelecut motivasi bekerja dan meningkatkan kualitas LKPD pada tahun-tahun mendatang. Dengan begitu, pengelolaan keuangan daerah menjadi semakin akuntabel dan transparan.

“Ada lalat diatas meja, lalat terbang di atas kepala. Luruskan niat dalam bekerja, penghargaan akan mengikutinya,” tutup Agung dengan pantunnya.***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X