Kemenkopolhukam Kunjungi Kabupaten Batang untuk Pantau Progres Pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 09:16 WIB
Bupati Batang Wihaji memaparkan perkembangan KITB dalam pertemuann dengan Kemenkopulhukam (jatengprov.go.id)
Bupati Batang Wihaji memaparkan perkembangan KITB dalam pertemuann dengan Kemenkopulhukam (jatengprov.go.id)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN. Batang. Dalam pekan ini,(29/9),Kementerian Koordinator Politik Hukum, Ham, dan Keamanan (Kemenkopolhukam) RI mengunjungi Kabupaten Batang. Kunjungannya itu untuk memantau Pembangunan Kawasan Iindustri Terpadu Batang (KITB). Rombongan Kemenkopolhukam atas beberapa staf ahli dari berbagai bidang. Mereka antara lain staf Ahli Bidang Ideologi dan konsultasi, staf Ahli Bidang Ketahanan Nasional, staf Ahli Bidang SDM dan Teknologi, staf Ahli Bidang SDM dan Lingkungan Hidup.

Rombongan Kemenkopolhukam disambut oleh Bupati Batang, Wihaji yang didampingi wakil Bupati Suyono, di Pendopo Kantor Bupati Batang dilanjutkan dengan pertemuan.

Dalam pertemuan dengan Kemenkopolhukam itu, Bupati Batang Wihaji memaparkan, perkembangan pembangunan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) yang mengalami kemajuan signifikan. Selain lisan, paparan juga dengan menampilkan sebuah video mengenai proyek tersebut. 

Ia juga menyampaikan, adanya proyek KITB ini merupakan salah satu upaya untuk merealisasikan misi Presiden Joko Widodo, yaitu membangun lapangan kerja sehingga Pemerintah Batang selalu melakukan upaya yang terbaik.

“Presiden RI Joko Widodo berkunjung kesini hingga dua kali dalam setahun, dan pesan beliau adalah satu, cipta kerja. KITB harus menjadi lapangan pekerjaan bagi masyarakat,” ucap Wihaji

Sementara, dalam sambutannya, staf Ahli Menko Polhukam Bidang Ideologi dan Konstitusi, Irjen Pol Dr Akbul Makbul, menyampaikan, KITB merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
“Proyek Strategis Nasional salah satunya KIT Batang bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil, dan makmur melalui akselerasi atau percepatan pembangunan diberbagai bidang dan berbagai daerah,” terang Makbul. (Meli) ***

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: jatengprov.go.id

Tags

Terkini

X