Sebanyak 76 Formasi CPNS dan 202 PPPK diperebutkan 494 Dokter dan Tenaga Medis Pemalang Melalui Tes

- Rabu, 29 September 2021 | 16:11 WIB
Logo Kabupaten Pemalang (Istimewa)
Logo Kabupaten Pemalang (Istimewa)


Suaramerdeka-pekalongan. Sebanyak  494 Tenaga medis di Pemalang mengikuti tes CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Khusus (PPPK) di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang Senin (27/9). Kepala BKD Sugiyanto, menginformasikan, formasi CPNS terbuka 21 lowongan diperebutkan 76 orang. Formasi itu antara lain dokter umum, dokter gigi, epidemologi. Sedangkan  formasi PPPK  bidang medis terbuka 202 lowongan, seperti perawat, bidan, fisioterapi dan sejenisnya. Diperebutkan oleh 418 peserta seleksi.   Tes CPNS dan PPPK itu buka oleh Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo. Ikut mendampingi Bupati antara lain Kepala BKD Sugiyanto danPerwakilan BKN 1 Kanreg Yogyakarta. Rencananya pelaksanaan  diadakan dalam 3 sesi,  dan berlangsung mulai Senin hingga Kamis.

Dalam  arahannya Bupati Agung meminta semua peserta agar mengikuti ujian dengan sebaik mungkin, menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan. Bupati juga menyarankan mereka untuk percaya dengan kemampuan diri sendiri ,percaya pada diri sendiri dengan kemampuan masing-masing.

” Karena kemampuan masing-masing peserta yang akan menentukan lolos atau tidaknya dalam tes ini,” kata Agung.

Dalam laporannya, Kepala BKD Pemalang  Sugiyanto menyampaikan,  pelaksanaan tes akan digelar mulai Senin hingga Kamis dan langsung dibawah pantauan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), dengan materi seleksi kompetensi dasar dan bidang untuk masing-masing posisi yang tersedia.

“Sistem kelulusan,  yang dipakai menggunakan metode passing grade ditentukan langsung dari pusat, peserta yang sudah memenuhi standar nilai sleanjutnya akan dirangking sesuai prestasinya baru kemudian disesuaikan dengan jumlah kebutuhan atau kuota yang disediakan oleh pemerintah,” jelas Sugiyanto. (Tina) ***

 disadur dari : https://wawasan.co/news/detail/18124/494-tenaga-medis-berebut-kursi-asn-dan-pppk

 

 

Editor: Haryoto Bramantyo

Tags

Terkini

X