Wuling Motors Sedikan 300 Unit Mobil Listrik untuk Agenda KTT G 20

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 22:29 WIB
Ratusan unit Wuling Air ev akan dikerahkan untuk kelancaran KTT G20 di Bali. Foto oto
Ratusan unit Wuling Air ev akan dikerahkan untuk kelancaran KTT G20 di Bali. Foto oto

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Seolah tak mau kalah dengan Toyota Astra Motor, pelaku industri otomotif Wuling Motors turut menyediakan mobil listrik yang akan digunakan dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tingg (KTT) G20 di Bali pada November 2022.

Bahkan mobil listrik yang disediakan Wuling Motirs jumlahnya dua kali lipat dibanding Toyota Astra Motor, yakni 300 unit. Sementara Toyota Astra Motor hanya menyediakan 143 unit.

Kendati demikian jumlah mobil listrik dari Wuling itu masih kalah dengan jumlah mobil yang disediakan PT Hyundai Motors Indonesia yakni mencapai 393 unit kendaraan.

Baca Juga: Pemerintah Indonesia Dipinjami 143 Mobil Listrik untuk KTT G20

Secara simbolis mobil listrik dari Wuling itu diserahterimakan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) di Plaza Bung Karno, Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 26 Oktober 2022.

Menurut Pratikno, 300 mobil listrik dari Wuling Motors akan mendukung kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

“Atas nama pemerintah Indonesia, saya ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada Wuling Motors karena ini akan menjadi bagian penting untuk memperkuat ekosistem mobil listrik di Indonesia. Pemerintah bekerja keras untuk mengembangkan konkret ekosistem mobil listrik, sebagai bagian dari green economy kita,” ujar Pratikno.

Sebelumnya, pada tanggal 28 Maret 2022, Wuling Motors dan Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama terkait penyiapan 300 unit air electric vehicle, yang akan digunakan oleh panitia nasional dan delegasi KTT G20. Wuling Motors menyerahkan 216 unit tipe long range dan 84 unit tipe standard range.

Baca Juga: Ekspansi Mobil Listrik, Hyundai Motor Jadikan Indonesia Basis Penelitian dan Pengembangan

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X