Pemerintah Indonesia Dipinjami 143 Mobil Listrik untuk KTT G20

- Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:36 WIB
Mobil Listrik Lexus Ux 300e  Akan Digunakan di KTT G20
Mobil Listrik Lexus Ux 300e Akan Digunakan di KTT G20

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Konferensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) akan diselenggarakan di Bali pada November mendatang.

Sebagai tuan rumah, Indonesia menunjukkan komitmennya mengembangkan energi ramah lingkungan dan terbarukan. Salah satunya penggunaan mobil listrik untuk para delegasi KTT G20.

Setidaknya ada 143 unit mobil yang disediakan Indonesia.

Baca Juga: Ekspansi Mobil Listrik, Hyundai Motor Jadikan Indonesia Basis Penelitian dan Pengembangan

Diketahui mobil tersebut merupakan pinjaman dari PT Toyota-Astra Motor yang sudah diserah terimakan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 19 Oktober 2022.

“Atas nama Pemerintah Republik Indonesia saya sampaikan terima kasih kepada PT Toyota-Astra Motor atas kontribusi peminjaman 143 unit kendaraan listrik guna mendukung pelaksanaan KTT G20 pada November nanti,” ujar Pratikno.

Sebanyak 143 unit kendaraan elektrifikasi berteknologi BEV terdiri atas 41 unit Toyota BZ4X dan 102 unit Lexus UX 300e.

Praktino menyampaikan, presidensi KTT G20 menjadi momentum untuk meneguhkan dan menunjukkan komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim dan energi berkelanjutan.

“Momentum presidensi G20 ini sangat penting tentunya bagi Indonesia, kepercayaan besar sebagai negara berkembang pertama yang menjadi pemegang presidensi G20. Hal ini sebagai wujud komitmen Indonesia terhadap perubahan iklim, menuju energi berkelanjutan, mengelola transisi energi sampai net zero emission yang telah menjadi target di tahun 2060,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X