Penjualan Mobil Tumbuh. GIASS 2022 Bukukan Transaksi Rp 11,74 Triliun

- Senin, 19 September 2022 | 09:14 WIB
Ilustrasi pameran mobil
Ilustrasi pameran mobil

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan positif di atas 5,1 persen year on year. Angka itu tidaklah di atas kertas, tapi sesuai dengan geliat ekonomi di masyarakat. Salah satu indikatornya nampak pada industri otomotif. Trennya penjualan otomotif jenis mobil alami peningkatan.

Dari even Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 berhasil mecatatkan transaksi senilai Rp11,74 triliun.

Baca Juga: UNESCO Tetapkan Gamelan Sebagai Warisan Budaya Tak Benda Dunia

Perlu diinformasikan GIIAS tersebut berlangsung selama 11 hari pada tanggal 11-21 Agustus 2022. Dikunjungi sekitar 385 ribu orang dan terjual 26.658 unit mobil.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Taufiek Bawazier menjelaskan capaian ini merupakan rekor tertinggi sepanjang terselenggaranya GIIAS.

"Pameran GIIAS secara langsung akan menjadi pengungkit faktor produktivitas sekaligus sebagai bukti bahwa industri otomotif yang dijadikan sebagai sektor andalan. Dan, juga apat memberikan sumbangsih nyata bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia," tutur Taufiek.

Hal itu dikatakan Taufiek dikutip dari laman PMJ News pada Senin, 19 September 2022 bersumber situs resmi Kemenperin.

Baca Juga: Kampung di Desa Tanjung Burung Direndam Banjir, Ribuan Warga Terdampak

Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi terhadap penyelenggaraan GIIAS yang dinilai memberikan informasi dan edukasi kepada para pengunjung soal keunggulan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X