Di Ajang IIMS 2022, Inova Jadi Andalan Toyota Kantongi Pemesanan

- Jumat, 15 April 2022 | 14:42 WIB
Toyota Veloz di IIMS 2022. /Pikiran Rakyat/ Alza Ahdira
Toyota Veloz di IIMS 2022. /Pikiran Rakyat/ Alza Ahdira

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Geliat penjualan otomotif jenis mobil mulai menggeliat meski pandemi Covid 19 belum berakhir. Salah satu barometernya tercatat ribuan pesanan mobil terjadi selama 11 hari dalam Pameran otomotif yang bertajuk Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Merek Toyota masih menjadi primadona konsumen mobil Indonesia. Menurut pengakuan Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, pihaknya berhasil mencatatkan pesanan 1.413 unit kendaraan selama IIMS 2022.

"Kami bersyukur dengan partisipasi di IIMS berjalan baik dan lancar. Di mana Total Mobility Solution yang kami hadirkan di booth Toyota bisa menjadi one stop solution untuk memberikan kemudahan dalam pemenuhan mobilitas masyarakat yang beragam," kata Anton Jimmi Suwandy, Kamis, 14 April 2022.

Baca Juga: Adian Napitulu : Kenaikan BBM Era Soeharto 700 Persen dan SBY 259 Persen. Benarkah

Kemudian dia mengatakan, "Dari sisi penjualan, hasilnya menggemberikan di mana lebih dari 1.400 SPK berhasil kita dapatkan sepanjang pameran berlangsung.

Dari 1413 pemesanan, pemesanan terbanyak berupa Kijang Innova. Lalu disusul Veloz, Avanza, Raize, dan Calya, serta model mobil Toyota lainnya.

Dikutip dari Pikiran-Rakyat.com yang berjudul Toyota Klaim Penjualan di IIMS Capai 1.413 Unit, Avanza Tak Jadi yang Terlaris? Selama IIMS Toyota juga memajang mobil konsep baru yakni Toyota Kijang Innova EV Concept yang menggunakan mesin listrik.

"Toyota Kijang EV Concept yang kami hadirkan khusus di hari pertama IIMS mampu mencuri perhatian publik dengan antusiasme tinggi di berbagai kalangan," tutur Anton.

Sayangnya mobil ini masih belum dijual oleh pihak TAM kepada masyarakat Indonesia.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X