Alami Kecelakaan, Bamsoet tak Luka Meski Mobil yang Ditumpanginya Rusak Parah, Mengapa? Ini Fiturnya

- Minggu, 28 November 2021 | 10:03 WIB
Bamsoet Kecelakaan, Mobil Sempat Terpelanting hingga Terguling  (Instagram @gelaelized)
Bamsoet Kecelakaan, Mobil Sempat Terpelanting hingga Terguling (Instagram @gelaelized)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Bekasi. Bambang Soesatyo (Bamsoet) Ketua MPR RI dan pembalap Sean Gelail mengalami kecelakaan yang mengerikan saat mengendarai mobil balap reli di sirkuit Meikarta, Cikarang, Jawa Barat pada Sabtu, 27 November 2021.

Mobilnya rusak parah setelah terjadi benturan yang sempat terbang jungkir balik tiga kali dan menghantam tanah dengan kecepatan cukup tinggi. Usai menbentur tanah mobil itu nampak ringsek di berbagai sisi.

Menariknya Sean Gelael dan Bambang Soesatyo bisa selamat tanpa cedera yang berarti dari kecelakaan yang menghancurkan mobilnya itu. Kendati selamat, ketakutan menyelimuti Sean Gelael dengan kecelakaan tersebut. Ia mengungkapkan hal tersebut di akun Instagramnya.

"10/10 front flip (putaran ke depan), Itu adalah bagian dari balap, tak bisa melakukan apa-apa.

"Bagian depan mobil menghantam tanah sepenuhnya sebelum akhirnya terbang ke udara," katanya menjelaskan.

Atas kejadian itu tentunya menarik untuk mengetahui jenis mobil itu, lantaran meski rusak parah akibat benturan keras namun fitur keamanannya optimal melindungi penumpangnya hingga selamat.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari berbagai sumber pada Minggu, 28 November 2021, yang berjudul Sempat Jungkir Balik di Udara, Mobil yang Bahayakan Nyawa Bamsoet dan Sean Gelael Berharga Rp7 Miliar!, mobil yang ditumpangi Bamsoet dan Sean Gelael yaitu Citroen C3 R5 yang memiliki spesifikasi sama dengan WRC2.

Mobil itu memiliki fitur keselamatan yang sangat tinggi. Seluruh bodi mobil itu dilindungi oleh rangka besi pelindung (roll bar) di dalamnya sehingga memberikan perlindungan optimal bagi penumpangnya manakala terjadi benturan keras. Fitur itunya yang melindungi Bamsoet dan Sean Gelael  sehingga tak alami luka meski alami kecelakaan yang menghancurkan mobil yang ditumpanginya. 

Mobil ini memiliki spesifikasi nyaris sama dengan mobil balap ajang reli bergengsi dunia World Rally Championship (WRC) tetapi memiliki perbedaan di bagian aerodinamika mobil.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X