Ratusan Atlet Ikuti Pertandingan Karate Porprov Kalimantan Barat

- Senin, 21 November 2022 | 23:53 WIB
Pertandingan  Karate Porprov Kalimantan Barat/gesuri.id
Pertandingan Karate Porprov Kalimantan Barat/gesuri.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Kubu Raya. Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) karate pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke 13 tahun 2022 digelar 19 sampai 21 November 2022. Terdapat 231 atlet yang berlaga di pertandingan itu. Rinciannya 86 altet putra dan 145 atlet putri dari 13 kabupaten dan kota. Level yang dipertandingan yakni kelas pertandingan kata perorangan putra dan putri, kata beregu putra dan putri, kumite perorangan putra dan putri dengan total kelas pertandingan 15 kelas.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Provinsi Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa akhir pekan lalu di Sport Center Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya. Turut menghadiri pembukaan Kasdam XII/Tanjungpura sekaligus Ketua INKAI Kalimantan Barat Brigjen TNI Djauhari.

Baca Juga: POPDA Batang 2022, Cabor Karate Dikuti 140 Peserta. Ini Juaranya

Dalam sambutannya Karolin mengingatkan kepada atlet karate harus memiliki mental yang kuat, tegas dan disiplin sehingga dapat menjadi atlet yang berprestasi.

"Ikuti kegiatan ini dengan serius, yang tidak serius pulang. Saya akan panggil ketua rombongan jika ada atlet yg tidak serius, tidak disiplin pulang saja, karena mental juara tidak seperti itu. Kalau masih tidak disiplin jangan berharap kita bisa juara di tingkat nasional," ucap Karolin.

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjelaskan bahwa pelaksanaan Porprov ini merupakan bentuk dari perhatian pemerintah dalam membina atlet, serta diperlukan keterlibatan dan kerjasama semua pihak dalam pembinaan atlet Kalimantan Barat.

"Pelaksanaan ini sudah dilakukan dengan upaya yang maksimal karena kita tahu saat ini situasi keuangan pemerintah dalam keadaan yg tidak normal, tapi kita berterima kasih kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dan kota atas komitmennya pada dunia olahraga. Dan terima kasih kepada Pangdam dan Kasdam XII/Tanjungpura yang sudah mendukung kegiatan ini," jelas Karolin.

Baca Juga: Jawa Tengah Gelar Popda yang diikuti 1.025 Atlet Pelajar

"Yang kita utamakan adalah semangat dan kita berharap atlet tetap fokus menghasilkan prestasi," pesan Karolin. ***

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: gesuri.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X