Panggung Motor GP Grand Prix Italia Dekatkan Max Verstappe Jadi Juara Dunia

- Senin, 12 September 2022 | 20:35 WIB
Max Verstappe raih kemenangan kelima dalam klasemen F1 2022/ rri.co.id
Max Verstappe raih kemenangan kelima dalam klasemen F1 2022/ rri.co.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Italia. Balap motor GP Grand Prix Italia telah berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu, 11 September 2022. Gelaran itu kian memperkokoh kemenangan bagi Max Verstappe. Dia berhasil menduduki puncak kemenangan dalam klasemen F1 2022 itu yang kali kelima.

Bagi Max Verstappe kemenangan kelimanya di Sirkuit Monza diperoleh secara berturut-turut. Serta kemenangan ke-11 dari 16 yang sudah digelar musim ini.

Bermodal sederet kemenangan itu, pembalap Tim Oracle Red Bull Racing itu , kian mudah menyandang gelar juara dunia Formula 1.

Baca Juga: Melalui Instagram, Kaesang Mengaku Akan Menikah dalam Tahun Ini

Dikutip dari laman rri.co.id dalam gelaran Italia kemarin pembalap asal Belanda itu memperoleh tambahan 25 poin. Hal itu membuat dirinya memperlebar gap dengan pesaing terdekat, Charles Leclerc (Scuderia Ferrari). Dari semula selisih 109 menjadi 116 poin. Leclerc sendiri harus puas finis P2 (18 poin) pada balapan kandang timnya tersebut.

Dengan enam putaran terisa maka maksimal 164 poin yang bisa direbut. Melihat gap saat ini, Verstappen bisa memastikan gelar juara dunia F1 2022 di GP Singapura, pada balapan berikutnya pada 30 September – 2 Oktober mendatang.

Saat ini, Verstappen unggul 116 poin atas Leclerc. Verstappen bisa memastikan gelar F1 keduanya secara beruntun, jika setelah balapan di sirkuit jalan raya Marina Bay nanti ia unggul 138 poin atas rival terdekat.

Itu artinya, Verstappen bisa juara lagi jika mampu mengumpulkan 22 poin lebih banyak daripada Leclerc di GP Singapura nanti. Peluangnya memang terlihat berat. Namun, bila melihat superioritas Verstappen yang seolah tidak terbendung musim ini, rasanya tidak ada yang mustahil baginya.

Baca Juga: Peraih Medali Emas ASEAN Para Games 2022 Asal Jepara Dapat Bonus Puluhan Juta Rupiah

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X