Ajang ASEAN Para Games 2022 : Timnas Tenis Meja Raih 8 Medali Emas

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 20:38 WIB
Suwarti peraih emas Cabor Tenis Meja APG 2022 / rri.co.id
Suwarti peraih emas Cabor Tenis Meja APG 2022 / rri.co.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Tiga hari berkompetisi di ajang ASEAN Para Games (APG) 2022, tim tenis meja NPC Indonesia sudah mengantongi 8 medali emas, 5 perak dan 2 perunggu.

Capaian itu secara dengan separuh lebih dari target medali pada ASEAN Para Games (APG) 2022 di Solo Techno Park (STP).

Diketahui tim Merah Putih tenis meja ditargetkan meraih 12 medali emas. Baru tiga hari tim tenis meja telah meraih 8. Masih ada dua hari lagi kompetisi tenis meja. Oleh karena itu target tersebut kemungkinan besar tercapai melalui nomor tunggal dan ganda.

Baca Juga: Buka ASEAN Para Games XI 2022 di Solo, Ini Amanat Wapres Ma'ruf Amin

Dikutip dari laman rri.co.id peraih 8 medali emas tersebut rinciannya enam di antaranya berasal dari beregu Indonesia diraih dari kelas TT4 putra (Adyos Astan dan Yayang Gunaya), TT8 putra (M Rian Prahasta, Banyu Tri Mulyo dan Leonardo Aritonang), TT9 putra (Kusnanto, Hilmi Azizi, Supriyatna Gumilar dan Aman Suratman). Selain itu dari kelas TT10 putra (Komet akbar dan David Jacobs), TT8 putri (Suwarti, Hamidah dan Siti Fadilah), serta TT10 putri (Sella Dwi Radayana, Aminah dan Cici Juliani).

Sedangkan tambahan dua emas lainnya berasal dari kelas TT 7 perorangan atas nama Siti Fadilah dan Suwarti TT8. Suwarti di babak final, Selasa (2/8/2022) secara meyakinkan mengalahkan pemain asal Thailand K Chaiwut dengan skor 3-0.

Dua emas di nomor perorangan sudah menjadi milik Indonesia, meski belum ada upacara penghormatan pemenang (UPP).

Baca Juga: Popda Jateng : Kota Surakarta Juara Umum, Disusul Kota Semarang dan Salatiga

Salah satu pelatih para tenis meja NPC Indonesia, Suwarno mengatakan, jika target emas salah satunya bertumpu pada nomor beregu putra putri dari berbagai klasifikasi.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X