Pawai Obor ASEAN Para Games Memasuki Kota Solo. Diarak di Kawasan Car Free Day

- Minggu, 24 Juli 2022 | 20:38 WIB
pawai obor para ASEAN Games di Solo /rri.co.id
pawai obor para ASEAN Games di Solo /rri.co.id

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Solo. Pawai obor ASEAN Para Games (APG) 2022 telah melewati sejumlah daerah setelah diambil dari Mrapen Grobogan Jawa Tengah pada Sabtu kemarin. Daerah yang sudah dilewatinya antara lain Grobogan, tempat dimana api APG diambil, kemudian Semarang, Sukoharjo, dan Karanganyar.

Hari ini, Minggu 24 Juli 2022 pawai obor APG sudah memasuki Kota Solo. Pengarakan Obor dilakukan dari kawasan Purwosari menuju Stadion Sriwedari lalu berakhir di Balai Kota Surakarta.

Sebelum diinapkan di Balaikota, obor APG di arak sepanjang kawasan Car Free Day (CFD) di jalan Slamet Riyadi Solo.

Baca Juga: Popda Jateng : Kota Surakarta Juara Umum, Disusul Kota Semarang dan Salatiga

Dikutip dari laman rr.co.id, kirab obor dipimpin Manteri Pariwisata ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Ketua Pelaksana INASPOC yang juga Walikota Solo Gibran Rakabuming dan Ketua Umum NPC Seny Marbun turut mendampingi Sandiaga Uno. Dalam rombongan juga diikuti perwakilan APSF dan beberapa atlet NPC Indonesia.

Saat berada di stadion Sriwedari Solo, obor sempat dibawa oleh Rizal salah satu atlet lari NPC. Setelah itu obor diserahkan ke atlet NPC lainnya Zaenal Arifin.

Menparekraf Sandiaga Uno menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan masyarakat Solo yang sudah mulai menyemangati kesuksesan APG.

“ Terima kasih semua sudah mendukung acara ini. Nantinya APG bakal di ikuti 1.800 atlet dari 11 negara. Dengan APG kami berharap pariwisata dan perekonomian masyarakat ikut meningkat setelah sempat tiarap selama 2 tahun akibat pandemi,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: rri.co.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X