Ajang SEA Games di Vietnam, Indonesia Kembali Menambah Medali Emas

- Rabu, 18 Mei 2022 | 16:04 WIB
Pemanah putra Indonesia dari disiplin recurve Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agatha Salsabilla turun di nomor beregu putra di Ha Noi National Sports Training Center / kemenpora
Pemanah putra Indonesia dari disiplin recurve Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agatha Salsabilla turun di nomor beregu putra di Ha Noi National Sports Training Center / kemenpora

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Vietnam. Atlet Indonesia kembali sumbangkan medali emas dalam ajang SEA Games 2021 di Vietnam. Emas itu disumbang dari cabang olah raga panahan. Dalam pertandingan panahan barusan, Tim Panahan Indonesia menang 6-2 atas tuan rumah di Ha Noi National Sports Training Center, Rabu 18 Mei 2022.

Tim pemanah Indonesia terdiri atas tiga Arjuna yakni Alviyanto Bagas Prastyadi, Arif Dwi Pangestu, Riau Ega Agatha Salsabilla tampil dominan menghadapi tuan rumah yang diwakili Duc Anh Chu, Van Linh Nong, dan Duy Nguyen pada partai final.

Baca Juga: Rifdah Farnidah Raih Juara 1 dalam Musabaqah Hifzh al-Quran Dunia

Dilansir dari lamanan kemenpora.go.id kemenangan tersebut dicapai dengan perjuangan berat yang diwarnai harap-harap cemas.

Sebelum dinyatakan menang, tim Indonesia sempat ketar ketir. Pasalnya posisnya kerap terancam atas kemahiran memanah tim Vitnam. Bahkan tuan rumah yang mendapat dukungan suporter sempat unggul 2-0 lebih dulu.

Menghadapi tekanan itu, Riau Ega dan kawan-kawan menjalanan pertandingan dengan tenang. Dengan ketenangan itulah secara perlahan, Tim Panahan Beregu Putra itu bangkit hingga mampu membalikkan kedudukan.

“Semula kami masih beradaptasi dengan stage-nya biar bisa merasakan feel-nya. Makanya waktu anak panah pertama, kami sempat turun," kata Riau Ega.

Lebih lanjut Ega mengakui bahwa lawannya punya kemahiran tingkat tinggi.

"Yang berlaga di sini rata-rata levelnya tinggi semua. Jadi kami tetap lakukan yang terbaik dan dapat hasil maksimal,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: kemenpora.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X