Khabib Disambut Meriah Saat Gelar Pertarungan EFC di AS, Ini yang Diucapkan

- Selasa, 29 Maret 2022 | 21:14 WIB
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengunggah foto dirinya di depan sebuah dinding yang menampilkan quotes petinju legendaris dunia, Muhammad Ali. (Twitter/khabib nurmagomedov)
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, mengunggah foto dirinya di depan sebuah dinding yang menampilkan quotes petinju legendaris dunia, Muhammad Ali. (Twitter/khabib nurmagomedov)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-AS. Petarung Khabib Nurmagomedov saat ini menjadi bos promotor Eagle Fighting Club (EFC), sekaligus pelatih tim yang bernama Khabib Nurmagomedov Team. Dia telah membawa murid-muridnya untuk aktif bertarung di UFC mulai dari Islam Makhachev, Umar Nurmagomedov, dan lainnya.

Hal itu dilakoni dengan niatan Khabib ingin membantu orang orang-orang terutama mereka yang memiliki bakat dan kemauan untuk berjuang di olaraga bertarung MMA.

"Dengan EFC, saya ingin mencoba untuk memberikan berbagai generasi muda kesempatan bebas dan memberikan mereka platform (Eagle FC) untuk bisa meningkatkan skill mereka," sambung Khabib, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal Youtube Khabib Nurmagomedov.

Baca Juga: Dalam Pidato Kemenangann Miguel Oliveira Sebut Nama Risman, Terungkap Alasannya

Pernyatan itu disampaikan Khabib saat memberi sambutan di EFC ke-46.

"Saya pikir saya melakukan sesuatu yang baik, dan ini hanyalah permulaan," ucap Khabib menutup kata sambutan.

Diketahui Khabib mendapatkan sambutan meriah saat menggelar acara bertarung miliknya, EFC ke-46 pada 11 Maret 2022 lalu di Miami, Amerika Serikat.

Saat memberi sambutan Khabib mengatakan bahwa lebih mudah adu jotos alias bertarung daripada menjadi promotor ataupun pelatih.

"Coach (pelatih) Khabib, Promotor Khabib adalah hal yang sulit, karena saya tidak punya pengalaman di sini hanya 1.5 tahun, selama hidup saya, saya hanya bertarung dan berlatih. Itu jauh lebih mudah dari pada di sini," tutur Khabib Nurmagomedov.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X