NPC Indonesia Mengirimkan Kontingen Atlet ke Asian Youth Para Games di Bahrain

- Jumat, 26 November 2021 | 20:55 WIB
Kontingen Indonesia bertolak dari Bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (26/11/2021) pukul 17.40 WIB, untuk mengikuti Asian Youth Para Games (AYPG) di Manamah, Bahrain, 2-6 Desember 2021.   (ANTARA/HO-NPC Indonesia via redaksi nasional)
Kontingen Indonesia bertolak dari Bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (26/11/2021) pukul 17.40 WIB, untuk mengikuti Asian Youth Para Games (AYPG) di Manamah, Bahrain, 2-6 Desember 2021. (ANTARA/HO-NPC Indonesia via redaksi nasional)

SUARA MERDEKA PEKALONGAN-Jakarta. Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia mengirimkan Kontingan dengan 35 atlet terbaik ke Asian Youth Para Games di Bahrain untuk mengikuti kompetisi olahraga.

NPC Indonesia berharap atlet muda Merah Putih yang kirim itu dapat menimba pengalaman dari gelaran Asian Youth Para Games (AYPG) di Manamah, Bahrain, 2-6 Desember 2021.

Wakil Sekretaris Jenderal NPC Indonesia Rima Ferdianto mengatakan Kontingen Indonesia berisikan 35 atlet terbaik yang bersekolah dan latihan rutin di Sekolah Khusus Olahraga Disabilitas Indonesia (SKODI) dan ada juga beberapa yang berlatih di sejumlah provinsi lainnya.

"Persiapan untuk tampil di Asian Youth Para Games 2021 telah dilakukan cukup lama dan matang. Beberapa atlet juga telah tampil dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) Papua 2021 lalu,” kata Rima Ferdianto dalam keterangan resminya, Jumat.

Soal target, Rima mengatakan skuad Merah Putih diharapkan mengulang prestasi AYPG edisi sebelumnya di Dubai pada 2017. Ketika itu, Indonesia finis urutan ketujuh dalam klasemen akhir perolehan medali dengan 16 emas, 7 perak, dan 5 perunggu.

"Tetapi target lainnya atlet-atlet muda kita bisa mendapatkan pengalaman bertanding di level Asia serta memperoleh klasifikasi internasional," ujar Rima.

Dalam Asian Youth Para Games edisi keempat di Bahrain, Indonesia mengirimkan atlet untuk mengikuti tujuh cabang olahraga yakni para-atletik, para-bulu tangkis, boccia, para-powerlifting, para-renang, para-taekwondo, dan para-tenis meja.

Kontingen Indonesia pimpinan Chef de Mission (CdM) Edward Hutahayan berangkat menuju Bahrain dengan menggunakan maskapai penerbangan Emirates Jumat ini pukul 17.40 WIB, dari Bandar udara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

“Sebuah kehormatan bagi saya dan semua kontingen bisa membawa nama Indonesia di Asian Youth Para Games tahun ini. Saya katakan kepada semua atlet untuk menunjukkan penampilan terbaik mereka karena ini merupakan kesempatan yang sangat berharga,” kata Edward Hutahayan.

Halaman:

Editor: Haryoto Bramantyo

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X